Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kian Agresif Tingkatkan Daya Gebrak, Babel Jaya Fc Rekrut Tiga Pemain Baru

Babel Jaya Football Club mengisyaratkan belum akan berhenti dalam melakukan perburuan pemain menjelang bergulirnya liga tiga, bahkan kian agresif.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Ist Babel Jaya Fc)
Pemain Babel Jaya saat melakukan latihan di Gor Sahabudin, Pangkalan Baru, Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Babel Jaya Football Club mengisyaratkan belum akan berhenti dalam melakukan perburuan pemain menjelang bergulirnya liga tiga, bahkan kian agresif.

Bagaimana tidak klub ini baru saja mendatangkan tiga pemain anyar untuk berlaga di liga tiga 2021-2022.

Ketiga pemain tersebut bukanlah benar-benar pemain baru, mereka yakni M. Afif Fahtoni dan Alfa Reza keduanya merupakan mantan pemain Arema Fc U-21 serta Ferdi Fatang mantan pemain Persikabo.

Bahkan ketiganya sudah mendarat di Bumi Serumpun Sebalai sejak Kamis (23/9/2021) kemarin.

Pelatih Kepala Babel Fc, Bahtiar Hamid mengatakan, didatangkannya tiga pemain dari luar Bangka Belitung ini untuk menambah daya gebrak bagi timnya.

Baca juga: Tim FF Babel: Free Fire Tak Sekedar Permainan, Bisa Berprestasi Hingga Hasilkan Penghasilan

Seperti yang diketahui dalam beberapa friendly match beberapa pekan terakhir ada posisi pemain yang perlu dievaluasi.

“Ini sebagai persiapan kita menjelang bergulirnya liga tiga, agar setiap lini kita semakin solid,” kata dia kepada Bangkapos.com, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Hamid, tiga pemain baru tersebut akan terlebih dahulu menjalani uji coba latihan tim sebelum melakukan tanda tangan kontrak selama liga tiga berlangsung.

Selama uji coba, Afif Fahtoni dan Ferdi akan menempati posisi sebagai striker. Sedangkan Alfa Reza akan menempati posisi gelandang.

“Di lini depan memang kita masih memiliki banyak kekurangan, terutama soliditas pemain (Striker dan gelandang) kedua lini sektor tersebut belum tidak ketemu. Kita berusaha di sektor itu harus kuat, karena lapisan inti,” beber Bahtiar Hamid.

Lanjut dia, dengan adanya pemain baru ini diharapkan dapat membuat tim Babel Jaya Fc semakin solid hingga mampu meningkatkan performa permainan.

Setidaknya ada dua pertandingan uji coba yang akan dilakukan Babel Jaya pekan ini, dengan melawan tim AFJ Family Bangka Barat, Minggu (26/9/2021) dan tim dari liga tiga Persipas Pangkalpinang, Rabu (29/9/2021) mendatang.

“Memang tidak ada gap ataupun perbedaan antara pemain lokal maupun luar, secara kualitas masing-masing sama,” ungkapnya.

Meskipun begitu, Bahtiar Hamid menyebut, pihaknya berencana akan menambah dua pemain baru dari luar daerah untuk memperkuat skuad besutannya itu. Namun saat disinggung siapa pemain tersebut, ia enggan memberikan bocorannya.

“Kita lihat dulu dalam minggu ini, Kalau ada posisi dan pemain pelapis yang memang belum maksimal kita akan cari pemain lagi. Rencananya ada dua orang, kita tinggal tunggu manajemen saja, siap atau tidak untuk merekrut mereka,” tandas Bahtiar Hamid. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved