Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengurus Pertina Babel Periode 2021-2025 Resmi Dilantik, Tekad dan Kemajuan Jadi Atensi Ketua Umum

Kepengurusan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021-2025 secara resmi dikukuhkan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Ketua Pertina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dicky Sinoritha saat menandatangani surat keputusan pelantikan di Gedung Mahligai Bangka Belitung pada Sabtu (25/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepengurusan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021-2025 secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Pertina, Mayjen TNI Purn. Komarudin Simajuntak di Gedung Mahligai Bangka Belitung, Sabtu (25/9/2021).

Melalui proses pengukuhan dan pelantikan ini, kepengurusan yang diketuai oleh Dicky Sinoritha, Junaidi Gobe selaku ketua harian, Abi Rehan sebagai sekretaris dan Tantra Pratama sebagai bendahara.

Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia, Mayjen TNI Purn. Komarudin Simajuntak menyatakan usai dilantik secara resmi, Pertina Bangka Belitung memiliki tekad yang harus selalu dijaga guna memperkuat dan membangkitkan Pertina di Indonesia.

Ia juga mengajak para Pegurus Pertina Babel Periode 2021-2025 untuk terus berjuang secara perlahan namun pasti untuk membuat Pertina Indonesia semakin maju.

"Inilah pesan saya untuk pengurus saat ini. Tinju merupakan olahraga yang populer bahkan sejak 10 abad lalu dan tetap eksis hingga kini. Untuk itu tekad yang kuat demi memajukan olahraga tinju ini harus selalu ada," ujar Mayjen TNI Purn. Komarudin Simajuntak.

Kendatipun Indonesia saat ini masih terbilang kurang jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga di Asia Tenggara dalam hal olahraga tinju, dirinya tetap harus memperjuangkan tinju agar semakin maju dan berkembang dan dapat bertanding melawan negara lainnya dengan hasil terbaik.

"Dengan dilantiknya kepengurusan ini, kinerja dan kontribusi sudah dapat dilakukan oleh pengurus untuk memajukan tinju dan menjadikan tinju amatir sebagai olaharga yang terus berprestasi," tegasnya.

Tak lupa ia mengingatkan agar Pertina Bangka dapat mulai berbenah dan berpikir bagaimana tinju di Babel dan Indonesia terus berpacu dan meningkatkan kemampuan serta mencari petinju yang berprestasi.

Sementara itu Ketua Pertina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021-2025, Dicky Sinoritha menyebutkan jika pihaknya setelah proses pelantikan ini akan terlebih dulu melakukan pengukuhan dan pelantikan kepada pengurus-pengurus di tingkat kabupaten/kota.

"Terlebuh dulu melakukan pelantikan kepada pengurus-pengurus di Kabupaten-kabupaten/kota, termasuk hari ini kami akan melakukan pelantikan kepada Pengurus Pertina Kabupaten Bangka," ujar Dicky.

Setelah proses pelantikan di tiap-tiap kabupaten/kota usai, Dicky mengakui jika pihaknya akan mulai fokus untuk melakukan penjaringan atlet, mengadakan pertandingan dimulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

"Kami akan mulai dengan penjaringan dan lomba-lomba sehingga akan tersaring calon atlet dan menjadi perwakilan babel di kancah nasional hingga internasional," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved