Breaking News:

Sedang Berkebun, Dua Warga Pangkalpinang Dijemput TNI-Polri, Ini Alasannya

Sedang Berkebun, Dua Warga Pangkalpinang Dijemput TNI-Polri, Ini Alasannya

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Azam (48) dan Alfian (35) warga Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung tak menyangka dirinya akan dijemput oleh dua anggota TNI dan Kepolisian, Sabtu (25/9/2021) pagi.

Saat sedang berkebun di ladang miliknya, Azam dan Alfian langsung didatangi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Temberan, Bripka Julianto dan Babinsa Kelurahan Temberan Serda Joko Wiyono guna menawarkan kepada keduanya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Perumahan Bhayangkara.

Pada awalnya keduanya enggan melakukan vaksinasi lantaran takut akan efek samping yang ditimbulkan usai vaksin Covid-19.

Namun setelah diajak berdiskusi dan diberikan pemahaman tentang vaksin  Covid-19 sekitar 10 menit oleh Joko dan Julianto keduanya akhirnya dengan senang hati mengikuti vaksinasi.

Keduanya datang ketempat vaksinasi Covid-19 hanya menggunakan pakaian seadanya.

Azam sendiri mengenakan kaos pendek berwarna biru dengan celana pendek, sedangkan Alfi mengenakan kaos berwarna coklat yang robek dibagian punggung serta memakai celana jeans.

Pakaian tersebut mereka kenakan sewaktu berkebun. 

Sementara itu, Alfi dan Azam mendapatkan vaksinasi Covid-19 khusus tanpa antre bahkan hingga diantar jemput oleh Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Usai menjalani vaksinasi Covid-19 Alfi mengaku, dirinya enggan melakukan vaksinasi lantaran takut mengenai berita yang beredar mengenai kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) sehingga mengakibatkan orang sampai lumpuh bahkan jatuh sakit.

Namun setelah diberikan pemahaman tentang vaksin, dirinya baru percaya bahwa vaksin tidak menimbulkan apa-apa.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved