Breaking News:

Berita Sungailiat

Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas II B Sungailiat Disuntik Vaksin Dosis Pertama

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sungailiat, Bangka telah menjalan i vaksinasi Covid-19

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Ist/Lapas Kelas II B Sungailiat
Kegiatan vaksinasi covid-19 dosis 1 di Lapas Kelas II B Sungailiat, Sabtu (25/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sungailiat, Bangka telah menjalan i vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan lapas dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalpinang.

Dengan diawasi langsung oleh ialapas, kasubag TU, Kasibinapigiatja, Kasiminkamtib, KPLP dan kasubsiwatnadik beserta paramedis Lapas Kelas II B Sungailiat, kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar.

"Jadi penghuni lapas yang di vaksin pertama pada hari ini adalah sebanyak 124 orang," kata Kepala Lapas Kelas II B Sungailiat, Bangka, Zullaeni.

Baca juga: Cara Menghindari Stroke Seperti yang Dialami Tukul Arwana, dr Zaidul Akbar Beberkan Tipsnya

Baca juga: Ini Ungkapan Tukul Arwana yang Membuat Ruben Onsu Tak Kuat Menahan Sedih dan Menangis di Depan Istri

Jumlah tersebut berdasarkan persentase jumlah penghuni lapas per hari ini, yakni sekitar 26,84 % (penghuni tgl 25 September 2021 berjumlah 462 org), dimana sebelumnya terdata 203 orang yang mempunyai Nomor Induk KTP. 

"Tentunya, tujuan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini adalah untuk memutus rantai penularan dan meningkatkan imunitas tubuh pada tahanan dan WBP pada Lapas Kelas II B Sungailiat serta mendukung program herd immunity Kabupaten Bangka," ungkap Zullaeni.

Kegiatan vaksinasi covid-19 dosis 1 di Lapas Kelas II B Sungailiat, Sabtu (25/9/2021)
Kegiatan vaksinasi covid-19 dosis 1 di Lapas Kelas II B Sungailiat, Sabtu (25/9/2021) (Ist/Lapas Kelas II B Sungailiat)

Pihaknya akan mensosialisasi kepada tahanan dan penghuni lapas untuk mengirimkan fotocopy KTP melalui keluarga agar bisa segera mengikuti vaksinasi

"Kami akan berkoordinasi dengan dukcapil setempat terkait Nomor Induk Kependudukan tahanan dan WBP agar bisa segera melaksanakan vaksin," kata Zullaeni.

Selain itu, pihaknya juga akan terus berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten Bangka terkait percepatan vaksin covid 19 di Lapaz Kelas II B Sungailiat.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved