Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Zaidan Pimpin ABUJAPI Bangka Belitung, Siap Sejahterakan Satpam

Zaidan terpilih sebagai Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis: M Zulkodri | Editor: nurhayati
Dok/Abujapi
Zaidan terpilih sebagai Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Zaidan terpilih sebagai Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Purnawirawan polisi ini, terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) I yang digelar di Soll Marina Hotel Bangka, Pangkalan Baru Bangka Tengah, Sabtu (25/09/2021)

Musdalub I dibuka langsung Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi dan dihadiri Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, dan Ketua ABUJAPI pusat, Agus Hermawan dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Sudah Tiba di Mimika, Atlet Lima Cabang Olahraga di PON XX Papua Siap Harumkan Nama Bangka Belitung

Baca juga: Sakit Pendarahan Otak Tukul Arwana Bikin Teringat dr Terawan, Metode Mantan Menkes Ini Diklaim Ampuh

Kepada bangkapos.com, Zaidan mengatakan langakh awal yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi internal dengan melakukan pendataan jumlah Sekuriti yang ada di Bangka Belitung dibawah naungan ABUJAPI.

Hal ini untuk menciptakan sumber daya manusia khususnya profesi securiti lebih profesional, kompeten dalam menjalankan tugasnya, terlebih ABUJAPI ini juga anaknya dari pihak kepolisian.

Artinya security dari ABUJAPI betul-betul memahami pengetahuan soal pengamanan swakarsa, manajemen dan norma-norma yang telah diatur sesuai dengan UU dan peraturan yang berlaku.

" Kita akan lakukan konsolidasi, dimana securt harus dan wajib memahami norma-norma berlaku mulai dari hak dan kewajibannya," ucap Zaidan.

Tidak hanya soal kepatutan dan kewajiban, kedepan  kesejahteraan dari para security ini juga terus ditingkatkan.

" Misalnya yang belum masuk BPJS kesehatan, maupun ketenagakerjaan, itu juga harus didata, dan harus terdaftar. jadi saling beriringan antara hak dan kewajibannya," papar Zaidan.

Ketua Abujapi Pusat, Agus Hermawan menyampaikan bahwa Abujapi adalah mitra Polri yang bergerak dibidang pengamanan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved