Breaking News:

CPNS

Anak Nia Daniaty Tipu Mantan Guru SMA Lolos CPNS, Korban Minta Uang Dikembalikan: Jerih Payah

Agustin adalah mantan guru SMA Olivia Nathania, perempuan paruh baya itu sangat percaya karena menganggap anak Nia Daniaty itu mau balas budi

Kolase Grid.ID/Daniel Ahmad, Instagram @oliviadaniaty
Agustin, Nia Daniaty dan Olivia Nathania 

BANGKAPOS.COM --  Agustin menjadi korban pertama dugaan penipuan anak Nia Daniaty, Olivia Nathania dengan iming-iming dapat memberi jabatan sebagai PNS (pegawai negeri sipil)

Agustin adalah mantan guru SMA Olivia Nathania, perempuan paruh baya itu sangat percaya karena menganggap anak Nia Daniaty itu mau balas budi sebagai seorang mantan murid SMA-nya.

Hal tersebut menjadi alasan lain, disamping pengakuan Olivia soal banyaknya jaringan di petinggi rekrutmen PNS.

Baca juga: Lihat Durasi Video Ini Terbayang Video 19 Detik Gisel Bersama Nobu di Hotel Medan

Baca juga: Ini Ungkapan Tukul Arwana yang Membuat Ruben Onsu Tak Kuat Menahan Sedih dan Menangis di Depan Istri

"Yang buat saya yakin karena dia adalah murid saya, nggak mungkin lah seorang murid menipu gurunya," kata Agustin ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/9/2021).

"Awalnya gitu dengan diiming-imingi saya (berpikir) mungkin adalah murid yang masih care pada gurunya setelah sukses, itulah yang memotivasi saya seolah mau balas budi pada saya," imbuhnya menambahkan.

Dugaan penipuan CPNS yang dialami Agustin bermula saat ia ditawari lewat obrolan hangat guru-murid dengan Olivia Nathania pada tahun 2019 akhir.

Agustin, saat itu tergiur karena Oi, sapaan akrab anak Nia Daniaty, mengklaim telah melakukan rekrutmen PNS ini selama lebih kurang 4 sampai 5 tahun.

"Oli adalah mantan murid saya, setelah dia lulus dari SMA, saya udah lama tidak bertemu, dia kira-kira lulus 2009," kata Agustin memberi keterangan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/9/2021).

"Malam hari dia chat saya menawarkan CPNS ini. 'Ada yang mau masuk CPNS nggak?' Kebetulan anak saya baru lulus 2018," sambungnya menambahkan.

Agustin yang tergiur saat itu menggelontorkan uang sekira Rp 30 juta karena harga awal yang dipatok Oi.

Baca juga: Heboh Video Gisel Lagi, Kali Ini Durasinya Sama 19 Detik, Rela Bergoyang Demi Wijin

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved