Breaking News:

Sekoci KMP Musi 1 Terbalik

Hilangnya ABK KMP Musi 1, Tim Gabungan Hentikan Pencarian Korban Purwo Wijatmiko

Tim gabungan  kini menghentikan operasi pencarian, terhadap ABK KMP Musi 1 yang hilang di Perairan Tanjung Kalian pada Senin (20/9/2021) lalu.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Dokumentasi
Tim gabungan melanjutkan proses pencarian satu ABK KMP Musi 1 di Perairan Tanjungkalian Muntok, Selasa (21/09/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim gabungan  kini menghentikan operasi pencarian, terhadap ABK KMP Musi 1 Purwo Wijatmiko (32) warga Yogyakarta yang hilang di perairan Tanjung Kalian Muntok pada Senin (20/09/2021) lalu.

Hal ini diungkapkan Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya terkait proses pencari yang sudah dilakukan selama tujuh hari bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI AL, BPBD hingga Basarnas.

"Hari ini terakhir untuk tim gabungan melakukan pencarian, untuk korban kini dinyatakan tidak ditemukan atau hilang dan diperkirakan sudah meninggal dunia," ujar AKP Candra Wijaya, Minggu (26/09/2021).

Lebih lanjut untuk proses pencarian tim gabungan telah melakukan sejumlah upaya, termasuk memperluas area pencarian hingga ke perairan Tanjung Ular, Pait Jaya, Karang Aji dan Belo Laut.

"Usaha pencarian sudah keliling nonstop sampai Tanjung Ular, Pait sampai 10 mil ke tengah. Untuk pencarian dari tim gabungan kita hentikan, tapi kita akan menginformasikan ke nelayan untuk mencari. Kita juga dari Sat Polres Bangka Barat akan sesekali melakukan pencarian, siapa tau kalau ketemu alhamdulillah," katanya.

Baca juga: Ini Ungkapan Tukul Arwana yang Membuat Ruben Onsu Tak Kuat Menahan Sedih dan Menangis di Depan Istri

Tim gabungan melanjutkan proses pencarian satu ABK KMP Musi 1 di Perairan Tanjungkalian Muntok.
Tim gabungan melanjutkan proses pencarian satu ABK KMP Musi 1 di Perairan Tanjungkalian Muntok. (bangkapos.com)

AKP Candra Wijaya mengungkapkan untuk sekoci yang ditumpangi korban, bersama empat rekannya pun hingga saat ini belum berhasil ditemukan.

Hanya terdapat dua buah sendal, serta lima gelas air minum yang berhasil ditemukan tim gabungan pasca tenggelamnya KMP Musi 1.

"Ini masih diprediksi apakah nyangkut di break water, tapi kita gak bisa nyelam karena keruh airnya. Ada kemungkinan memang tersangkut dalam, apakah tersangkut lebih dari 10 mil," katanya.

"Sekoci belum ditemukan karena tenggelam, kalau mengapung enak. Menurut keterangan temennya korban sudah lepas dari sekoci, jadi kemungkinan kecil tersangkut sekoci karena saat evakuasi sudah lepas dari sekoci," tambahnya.

Baca juga: Terbaru 2021, Ini Aturan Batas Usia Pensiun ASN, dari PNS, TNI hingga Polri

Sementara itu Komandan tim lapangan Basarnas Bangka Belitung, Maradi mengungkapkan hal senada terkait penghentian operasi pencarian Purwa Wijatmiko pada pukul 15.00.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved