Breaking News:

Berita Sungailiat

Mulkan Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka Periode 2021-2026, Begini Pesannya  

Bupati Bangka, Mulkan, secara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka, Periode 2021-2026. Acara dilaksanakan hari ini,

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Pelantikan dan Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Bangka periode 2021-2026, Minggu (26/9/2021). (Bangkapos/Arya Bima Mahendra) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan, secara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka, Periode 2021-2026. Acara dilaksanakan hari ini, Minggu (26/9/2021) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Acara pelantikan tersebut dihadiri  Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi, Perwakilan Forkopminda Bangka, Kepala OPD dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Karang Taruna Terpilih Kabupaten Bangka, Ujang Supriyanto, Minggu (26/9/2021) mengatakan, acara pelantikan dan pengukuhan ini bertepatan pada HUT ke-61 Karang Taruna Indonesia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelantikan dan pengukuhan karang taruna tersebut.

Menurut Ujang, karang taruna adalah organisasi yang berada di tingkat bawah namun memiliki pengaruh yang besar.

"Karang taruna ini adalah organisasi yang berada di level bawah, sehingga karang taruna yang berada di tingkat desa menjadi ujung tombak untuk tingkat Kabupaten dan provinsi," katanya.

Ke depan katanya, Karang Taruna Kabupaten Bangka akan sesegera mungkin melakukan konsolidasi terkait pembentukan karang taruna di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi  Bangka Belitung (Babel), Bustami pada kesempatan yang sama mengucapkan selamat kepada pengurus karang taruna yang telah dilantik hari ini. "Saya percaya Karang Taruna Kabupaten Bangka dapat kembali berjaya," kata Bustami.

Bustami juga yakin bahwa karang taruna adalah kumpulan orang-orang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Tak lupa, ia juga meminta agar para pengurus untuk melaksanakan aturan dan program-program karang taruna sesuai ketentuan yang ada. "Terus konsisten berkarya, tidak perlu terlalu banyak retorika," tegasnya.

Bupati Bangka, Mulkan, Minggu (26/9/2021) mengucapkan selamat atas pelantikan Karang Taruna Kabupaten Bangka. Semua organisasi yang ada di Kabupaten Bangka ini katanya, adalah mitra pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah.

"Oleh karena itu, harus ada sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah dan penggiat organisasi untuk kemajuan Kabupaten Bangka," kata Mulkan.

Menurut Mulkan para anggota karang taruna yang telah dilantik hari ini harus mempunyai program kerja yang jelas. "Jangan sampai pelantikan ini hanya simbolis semata, apalagi sampai vakum," jelasnya.

Pasalnya, karang taruna adalah generasi-generasi yang menjadi wadah terhadap aspirasi masyarakat. "Marilah kita bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat," imbaunya.

Ia berharap anggota karang taruna yang sudah dilantik merupakan orang-orang yang berkualitas dan memiliki jiwa kreatif.

Tak lupa Mulkan menekankan bahwa karang taruna adalah organisasi yang tidak boleh masuk ke ranah politik. "Jangan lupa jaga kebersamaan dan kekompakan serta keterbukaan satu sama lain antar anggota," pesannya.(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved