Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Operasi Vaksin Covid-19 Terus Dilakukan, Wakapolres : Yustisi Tetap Dilaksanakan

Operasi yustisi dan vaksin Covid-19 akan terus dilakukan hingga tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Bangkapos/Cepi Marlianto)
Seorang perempuan pengunjung kafe di Pangkalpinang saat dilakukan suntik vaksin jenis Sinovac. Mereka divaksin ketika tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 saat berkunjung ke kafe, Sabtu (26/9/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKAWakapolres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Teguh Setiawan menegaskan, operasi yustisi dan vaksin Covid-19 akan terus dilakukan hingga tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.

“Kita tidak mengganti operasi, memang untuk ke depannya operasi yustisi tetap dilaksanakan, begitu juga dengan operasi vaksinasi Covid-19,” kata dia kepada Bangkapos.com, Sabtu (25/9/2021) malam.

Teguh mengatakan, tim gabungan dari TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, hingga Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang yang melakukan operasi vaksinasi Covid-19 di tiga tempat yakni Kedai 8 dan Indigo Lounge, Tela Kopi serta La Banca guna mempercepat vaksinasi.

Seperti yang diketahui saat ini Pemerintah Kota Pangkalpinang menargetkan herd immunity akan tercapai pada Oktober 2021 mendatang.

“Kami mendatangi tempat keramaian khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang tujuannya adalah untuk percepatan vaksin. Dengan hal tersebut kita bisa mencegah penyebaran Covid-19,” beber Teguh.

Kendati demikian, sambung Teguh, baik operasi yustisi maupun vaksin Covid-19 nantinya akan dilakukan secara seimbang.

Sebab menurutnya, apabila masyarakat sudah divaksin akan tetapi tetap lengah dalam menjaga protokol kesehatan (Prokes) itu akan percuma. Maka dari itu ia berharap masyarakat yang sudah divaksin tetap disiplin prokes.

“Karena vaksinasi sendiri kita ada Satgas vaksinasi, jadi harus dilaksanakan seimbang, sama-sama. Kita juga harus mencegah kerumunan, mengutamakan prokes dan juga melaksanakan vaksinasi. Harapan kami dengan upaya-upaya seperti ini, dengan mendatangi tempat-tempat keramaian dan kerumunan masyarakat semoga tercapai target vaksinasi,” pungkasnya. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved