Breaking News:

Berita Bangka Barat

Porkab III Bangka Barat, Sandi Targetkan Emas Persiapkan Porprov 2023

Penyelenggaraan Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis kembali digelar, dalam lanjutan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bangka Barat (Babar) di GOR

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Atlet Cabor bulutangkis di GOR Anen, dalam Ajang Porkab III Bangka Barat, Minggu (26/9/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penyelenggaraan Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis kembali digelar, dalam lanjutan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bangka Barat (Babar) di GOR Anen, Kecamatan Muntok Babar.

Cabor Bulu Tangkis memainkan dua kategori putra dan putri, serta kini sudah memasuki hari kedua usai Porkab III Bangka Barat dibuka Bupati Bangka Barat Sukirman, Sabtu (25/09/2021) lalu.

"Kita sudah mulai dari kemarin, dimulai dengan pertandingan beregu putra dan putri. Kita ada beregu putra putri, perorangan ada tunggal putra, putri, ganda putra, putri dan ganda campuran," ujar Ketua PBSI Bangka Barat, Ahmad Nursyandi, Minggu (26/9/2021).

Lebih lanjut terkait usia para pebulutangkis yang ikut ambil bagian, pada perhelatan Porkab III Bangka Barat ini pun dibatasi yakni anak-anak kelahiran tahun 2002 ke atas.

Sandi mengungkapkan hal tersebut bertujuan untuk mencari bakat-bakat yang potensial, untuk Porprov ke-VI tahun 2023 yang juga akan digelar di Kabupaten Bangka Barat.

"Alhamdulillah semua kecamatan ikut, prestasi di Porprov di Bangka Tengah lalu memang kita belum. Cuman di Porprov ke depan, kita menargetkan harus dapat emas," katanya.

Sementara itu Cabor Sepak Bola pun telah memulai pertandingan sejak kemarin, ditandai  kick off oleh Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh di Lapangan Pemuda Dusun, Desa Penganak, Kecamatan Parittiga.

Cabang lain yang juga sudah memulai pertandingannya, yaitu bola volli outdoor yang digelar di Desa Mancung, Kecamatan Kelapa.

"Melihat bakat-bakat yang ada di Porkab III Bangka Barat, Insya Allah nanti kita persiapkan semaksimal mungkin. Hal ini karena kita juga kan melihat, ada potensi-potensi yang akan kita poles untuk persiapan Porprov nanti," katanya.

Selain itu untuk Cabor Pencak Silat akan dimulai Kamis (30/09/2021), di Gedung Majapahit Unmet Muntok. Sedangkan bola volly pasir juga akan dimulai pada tanggal yang sama, di Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved