Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Puluhan Kendaraan Bermotor Diamankan oleh Ditlantas Polda Babel Saat Operasi Patuh Menumbing 2021

Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung kembali mengamankan puluhan kendaraan baik roda dua dan roda empat serta knalpot brong

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist/Humas Polda Babel)
Operasi Patuh Menumbing 2021 Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung yang digelar tak jauh dari Taman Merdeka Kota Pangkalpinang pada Sabtu (26/9/2021) malam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung kembali mengamankan puluhan kendaraan baik roda dua dan roda empat serta knalpot brong saat melakukan Operasi Patuh Menumbing pada Sabtu (25/9/2021) malam di Pangkalpinang.

Kamin Opsda Patuh Menumbing 2021 Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Deddy Dwitya Putra menyatakan pihaknya sejak Senin (20/9/2021) memulai pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2020 dan akan dilangsungkan hingga Minggu (3/10/2021) mendatang.

Ia menambahkan pengamanan ini dilakukan guna mencegah meningkatnya pengendara kendaraan bermotor ataupun pengguna lalu lintas yang tak sesuai.

"Pelaksanaan operasi ini adalah untuk mengamankan pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata seperti misalnya tidak menggunakan helm, knalpot brong dan pengendara di bawah umur," ujar Kompol Deddy Dwitya Putra.

Saat pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2021 di Kawasan Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Kompol Deddy menambahkan para pelanggar lalu lintas diarahkan untuk ke Mapolsek Taman Sari untuk melakukan penyelesaian mengenai pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara kendaraan bermotor.

Selain melakukan pengamanan, Kompol Deddy Dwitya Putra mengakui jika pihaknya juga melakukan sosialisasi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Mari kita ciptakan lingkungan berkendara yang baik dan aman sehingga keamanan dalam berlalu lintas terus membaik dan terhindar dari berbagai bentuk bahaya," ucapnya.

Adapun kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran, saat ini telah dibawa ke Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk diamankan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved