Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sobari Akhirnya Bisa Keluar Rumah Sakit Berkat Bantuan PT Timah Tbk

Sobari (50), masih terbaring di rumah kontrakannya di Desa Airmesu, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Jumat (24/9/2021). Suaranya masih lemah saat dis

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Batuan donasi oleh PT Timah Tbk untuk melunasi biaya pengobatan untuk kelurga Sobari. (Ist/Humas PT Timah Tbk) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sobari (50), masih terbaring di rumah kontrakannya di Desa Airmesu, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Jumat (24/9/2021). Suaranya masih lemah saat disapa, masih terlihat jelas guratan kesakitan saat dirinya mencoba untuk duduk di atas kasur lantai yang menjadi tempat pembaringannya.

Beberapa pekan lalu, Sobari baru saja menjalani operasi usus lantaran mengalami usus bocor. Ia merasakan sakit luar biasa saat bekerja sebagai buruh tambang hingga dilarikan ke salah satu Rumah Sakit di Pangkalpinang. Sobari divonis dokter menderita usus bocor sehingga harus mendapatkan tindakan operasi, jika tidak kondisinya akan terus menurun.

Melihat kondisi suaminya yang kian memburuk, Imas istri Sobari ingin suaminya ditangani sebaik mungkin. Berasal dari keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi, membuat keluarga Sobari tungganglanggang mencari biaya pengobatan operasi Sobari.

Biaya yang mencapai puluhan juta, ditambah tak memiliki jaminan kesehatan membuat keluarga Sobari kian sulit, jika tak dikeluarkan dari rumah sakit maka biaya akan semakin membengkak.

"Sama sekali enggak pegang uang, emang enggak punya uang. Udah nangis-nangis sekali tau enggak bisa pulang kalau enggak ada jaminan. Saya sama anak saja nangis berdua diluar, kami kan keluarga berlima, tidak ada siapa-siapa keluarga di sini karena kami berasal dari luar," ujar Imas, Istri Sobari dalam rilis PT Timah Tbk kepada Bangkapos.com, Minggu (26/9/2021).

Sobari penuh rasa kepasrahannya meminta anaknya Rusdi untuk menyebarkan informasi mengenai kondisinya yang sangat membutuhkan uluran tangan dari orang-orang agar dapat mencukupi biaya pengobatannya. 

"Jadi itu saya cerita ke Rusdi untuk minta bantuan sama siapapun atau berita koran atau apa kek karena Rusdi, siapa tau bisa bantu bayar biaya rumah sakit. Di situ saya sudah pasrah," ucapnya pelan.

Tidak tinggal diam, Rusdi pun meminta bantuan kepada temannya untuk menyebarkan informasi bahwa saat ini keluarga nya sangat membutuhkan uluran tangan para masyarakat untuk membantu meringankan biaya rumah sakit sang ayah.

Informasi tersebut disebarkan melalui media sosial facebook, membawa dampak positif bagi mereka karena banyaknya donasi yang terkumpul.

"Donasi yang terkumpul baik dari tetangga sekitar dan juga dari postingan facebook itu, ada kira-kira sebesar Rp11.000.000, tapi enggak cukup biayanya ini untuk biaya operasi dan obat-obat," kata Rusdi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved