Breaking News:

Berita Pangkalpinang

STIE Yudisium 149 Strata Satu (S1) dan 82 Program Magister, Wargianto: Terus Semangat Belajar

STIE Pertiba Pangkalpinang yudisium 149 sarjana strata satu (S1) dan 82 magister S2 yang berlangsung di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Sabtu (25/9/2021

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
ist
Ketua STIE Pertiba menyerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik program sarjana 2021 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- STIE Pertiba Pangkalpinang yudisium 149 sarjana strata satu (S1) dan 82 magister S2 yang berlangsung di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Sabtu (25/9/2021). 

Ketua STIE Pertiba Pangkalpinang Dr. Wargianto, S.E., M.M. menyebutkan, proses Yudisium STIE Pertiba Pangkalpinang dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pagi Yudisium Sarjana Ekonomi  program Manajemen dan sore magister manajemen untuk S2. Acara ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. 

"Kegiatan ini adalah secara resmi Yudisium Sarjana mengumumkan SK Kelulusan angkatan tahun 2021. Dimana sebanyak 149 orang program sarjana dan 82 orang program magister manajemen," kata Dr. Wargianto, S.E., M.M. saat ditemui Bangkapos.com usai Yudisium Sarjana.

Kata dia, Yudisium ini acara akademik sebelum wisuda, setelah mereka menyelesaikan ujian skripsi (S1) dan ujian tesis (S2) bagi program magister. 

Dengan dasar SK di Yudisium ini bisa dibuat ijazah mereka. Sementara Wisuda akan dilangsungkan di akhir tahun, tepatnya pada bulan Desember 2021 mendatang. 

Wargianto berpesan kepada sarjana (S1) tetap bersemangat untuk terus belajar. 

"Artinya walaupun sudah lulus sarjana tetap ada kewajiban belajar, mengamalkan ilmunya, mengabdikan kepada keluarga, pemerintah maupun masyarakat dalam bentuk wirausaha, manager, ASN ataupun sebagai pendidik mengajar Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama (SMP) terutama dalam bidang ekonomi manajemen," pesannya.

"Teruslah belajar, jadi tawaran-tawaran studi lanjut manfaatkanlah. Ada tawaran dari Kementerian yang tahun ini kita belum mengisinya. Ada sponsor-sponsor lain termasuk tawaran yayasan memberikan study lanjut di magister manajemen. Mudah-mudahan angkatan ini ada yang mencoba," pintanya.

Dia mengimbau adik-adik (sarjana-red) harus study lanjut karena ilmu tidak mengenal umur dan tidak mengenal masa.

Ketua STIE Pertiba Pangkalpinang itupun berharap kedepannya para sarjana yang sudah menjadi alumni ini bisa tetap membantu masyarakat dan keluarga dalam pengembangan ilmu dan tetap ada interaksi dengan kampus melalui Ikatan Alumni.

"Meskipun sudah menjadi alumni jadi tetap memberikan masukan, kritik untuk membangun kampus semakin baik," tukasnya. 

Bangkapos.com / Widodo (T4) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved