Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPRD Babel Bahas Rancangan KUA PPAS APBD 2022, Akan Fokuskan Tingkatkan PAD Hingga 8 Persen

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengatakan untuk rancangan APBD 2022 nanti berfokus meningkatkan penghasilan asli daerah (PAD).

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi usai rapat banggar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung menggelar rapat anggaran rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di ruang Banggar, Senin (27/9/2021).

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengatakan untuk rancangan APBD 2022 nanti berfokus meningkatkan penghasilan asli daerah (PAD).

"Kita membahas bagaimana kebijakan tentang pendapatan dan belanja, kita berencana untuk melakukan peningkatan pendapatan, PAD paling besar akan meningkat 8 persen," ujar Herman usai rapat banggar kepada awak media.

Namun ditegaskannya agar peningkatan PAD sesuai rencana perlu kerja keras dan sinergi bersama.

Baca juga: Terbaru 2021, Ini Aturan Batas Usia Pensiun ASN, dari PNS, TNI hingga Polri

Baca juga: Inilah Daftar Gaji Terbaru PNS Lengkap dengan Gaji Pensiunan Beserta Janda dan Duda PNS

"Ini perlu kerja keras, agar PAD meningkat sebesar Rp70 miliar di tahun mendatang. Kita tahu sektor di Babel ada yang meningkat."

"Sementara ada juga sektor yang belum mampu untuk meraih itu, misalnya pajak air di bawah tanah, sarana dan prasarana seperti Samsat dan Bakuda, akan difasilitasi agar bisa bekerja maksimal," jelas Herman.

Sementara, dari sisi pembelanjaan, akan diprioritaskan pada sektor yang dibutuhkan masyarakat

"Semisal pertanian, bahari, dan hal-hal lain seperti sarana serta prasarana pembangunan lain, tetap diprioritaskan. Pembiayaan agar sisa hasil belanja tahun berkenan, bisa menimbulkan silpa di tahun 2022," kata Herman.

Baca juga: Masalah Pulau Tujuh Masih Belum Ada Titik Temu, Wakil Ketua DPRD Babel: Kami Perjuangkan!

Baca juga: McDonalds Pangkalpinang Dinantikan Masyarakat dan Bikin Penasaran, Ini Bocoran Waktu Opening

Baca juga: Akhirnya Pemprov Babel Persoalkan Pulau Tujuh ke Kemendagri, Wagub: Kami Ingin Ini Tuntas

Dia menambahkan dalam rancangan KUA PPAS APBD 2022, akan menganggarkan pembangunan sekolah menengah atas di Kabupaten Bangka.

"Iya di sektor pendidikan, karena ada jalur zonasi, ada banyak keluhan. Tapi tentu dalam mengantisipasi PPDB, kita di kabupaten yang butuh sekolah negeri, akan kita bantu. Misalnya di Sungailiat, nanti akan ada SMAN 2 Sungailiat, akan masuk anggaran di tahun 2022," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved