Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jadi Ujung Tombak Polri, Kapolres Pangkalpinang Minta Anggota Polsek Jadi Contoh Penerapan Prokes

Kapolres mengajak para personel untuk profesional dalam bekerja terutama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: El Tjandring
Ist/Polres Pangkalpinang
Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono saat berinteraksi dengan personel Polsek Pangkalan Baru usai memimpin apel, Senin (27/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Dwi Budi Murtiono, memimpin apel sejak menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Pangkalpinang, di halaman Polsek Pangkalanbaru, Senin (27/9/2021).

Apel tersebut dihadiri oleh Kasi Humas Polres Pangkalpinang, AKP Agus Widodo, Kapolsek Pangkalan Baru AKP Djoko Murtono serta diikuti semua personel.

Dalam arahannya, Kapolres mengajak para personel untuk profesional dalam bekerja terutama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Edukasi seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas juga harus terus ditingkatkan," kata dia.

Baca juga: McDonalds Pangkalpinang Dinantikan Masyarakat dan Bikin Penasaran, Ini Bocoran Waktu Opening

Baca juga: Masalah Pulau Tujuh Masih Belum Ada Titik Temu, Wakil Ketua DPRD Babel: Kami Perjuangkan!

Menurut Dwi Budi, Polsek merupakan ujung tombak kepolisian yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. Maka dari itu, setiap anggota harus benar-benar menjaga protokol kesehatan.

"Sangat berpotensi terpapar Covid-19, maka dari itu selalu disiplin protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas dan juga mengedukasi masyarakat dalam penerapannya," terang Kapolres.

Selain itu, Dwi Budi juga mengingatkan anggotanya untuk senantiasa disiplin dan meningkatkan kualitas kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat secara profesional dan ikhlas," ungkap Dwi Budi.

Baca juga: Terbaru 2021, Ini Aturan Batas Usia Pensiun ASN, dari PNS, TNI hingga Polri

Baca juga: Inilah Daftar Gaji Terbaru PNS Lengkap dengan Gaji Pensiunan Beserta Janda dan Duda PNS

Usai memimpin apel, Kapolres juga menyempatkan diri untuk berkenalan dengan anggota sekaligus melakukan monitoring di Polsek Pangkalan Baru.

Dengan Begitu, diharapkan dapat membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

"Kunker kali ini saya ingin lebih mengenal wilayah dan mengenal semua personel hingga sampai tingkat Polsek. Ini juga sekaligus wujud dukungan pimpinan kepada personel dalam melaksanakan tugas agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," timpal Dwi Budi.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved