Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemprov Bangka Belitung Umumkan Raport Perangkat Daerah Terbaik dan Terendah 2020

Sejumlah perangkat daerah yang hadir diumumkan sebagai instansi perangkat daerah penerima anugerah reformasi birokrasi

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Bangkapos/Riki Pratama.
Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melaksanakan penganugerahkan perangkat daerah terbaik tahun 2021 pada Senin (27/9/2021) di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melaksanakan penganugerahkan perangkat daerah terbaik tahun 2021 pada Senin (27/9/2021) di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel.

Sejumlah perangkat daerah yang hadir diumumkan sebagai instansi perangkat daerah penerima anugerah reformasi birokrasi, perangkat daerah penerima anugerah sakip award dan perangkat daerah penerima raport kinerja terbaik 2020.

"Kita melakukan penilaian kinerja instansi di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, menilai dari sistem pelaksanaan pemerintah daerah, perencanaan, penganggaran, sistem kinerja, reformasi birokrasi dan lainnya," jelas Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah kepada wartawan, Senin (27/9/2021) di kantor gubernur.

Dia menambahkan, dalam penilaian penerima anugerah dilakukan pemprov sebagai upaya meningkatkan kinerja dan menambah motivasi pegawai.

"Bahwa antara misi dan visi yang ada di organisasi perangkat daerah dilakukan sedemikian rupa sebagai upaya meningkatkan daya ungkit dan dorong dalam melakukan kegiatan dan kebijakan," tegasnya.

Abdul Fatah, menambahkan ada beberapa instansi yang peringkatnya berada di bawah dan di atas untuk dapat dijadikan evaluasi setiap pegawai.

"Yang jelas memotivasi kepada seluruh kepala instansi perangkat daerah, agar  mereka yang berapa posisi tiga teratas dan tiga terbawah dan di antara semuanya dapat mensejajarkan dirinya terhadap OPD pada tataran terbawah," terangnya.

Disinggung instansi yang berada pada peringkat terbawah apakah bakal mendapatkan sanksi, terkait penilaian kinerjanya.

"Sanksi belum, kita masih mensosialisasikan kepada kawan-kawan pada level terendah sebagai langkah awal, ini harus menjadi penilaian agar mereka menjadi baik ke depannya," katanya.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Azwari Helmi, mengatakan anugerah atau award yang diberikan jangan hanya di atas kertas. Tetapi juga harus dapat meningkatkan pelayanan apalagi investasi di Babel.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved