Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Sandiaga Uno akan Hadiahi Nakes Paket Wisata, Bentuk Apresiasi dan Genjot Pemulihan Ekonomi

Menparekraf Sandiaga Uno tengah menyiapkan paket wisata untuk tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang menangani Covid-19. Paket wisata nakes tersebu

Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Ilustrasi Pantai di Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM - MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf ) Sandiaga Uno tengah menyiapkan paket wisata untuk tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang menangani Covid-19. Paket wisata nakes tersebut merupakan salah satu upaya untuk memulihkan ekonomi di tengah pandemi.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Babel Terus Bergerak Maju, Gubernur Berikan Apresiasi

"Salah satu paket yang kita sampaikan ada paket staycation (liburan dekat rumah) untuk nakes dan ini segera dimanfaatkan untuk industri di Bali agar program sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu," kata Sandiaga saat berkunjung ke Politeknik Pariwisata Bali, Badung, Bali, Jumat (24/9/2021).

Sandiaga menyebutkan, realisasi paket tersebut segera dibahas pada rapat tingkat menteri, Kamis (30/9) mendatang. Selain diharapkan bisa memulihkan ekonomi Indonesia, paket wisata tersebut juga merupakan bentuk penghargaan kepada nakes yang berjuang menangani pandemi.

"Untuk memberi penghargaan kepada tenaga kesehatan yang sudah berjuang menurunkan angka pandemi ini dan pada dua bulan terakhir pasti sangat lelah," kata dia.

Sejatinya, lanjut Sandiaga, ide paket wisata nakes ini diusung sejumlah rumah sakit di Indonesia. Ia kemudian menyambut baik ide paket wisata tersebut karena memberi manfaat bagi ekonomi dan kesehatan mental nakes.

"Rumah sakit yang mengajukan dengan koordinasi tentunya dengan pemerintah, provinsi nanti faislitas untuk kami segera dari Jakarta (menindaklanjuti)," kata dia.

Baca juga: Sandiaga Uno Kagumi Inisiatif Pemuda Desa Perlang, Kisah Wisata Danau Pading Viral di Media Sosial

Baca juga: Vulta Pimpin IPSI Kabupaten Belitung, Terpilih Secara Aklamasi

Jika nantinya terealisasi, ia berharap, paket wisata nakes tersebut bisa memberikan dampak terhadap industri perhotelan, makanan hingga transportasi di Indonesia.

"Ini kita tujukan kepada nakes termasuk di Bali," pungkasnya.

Di sisi lain, Sandiaga menuturkan bahwa kondisi di Bali saat ini sudah menunjukkan situasi yang kondusif.

Menurutnya, langkah persiapan pembukaan Bali juga sudah memasuki tahap akhir.

Baca juga: Strategi Sandiaga Uno untuk Wisata di Belitung, Work From Destination dan School From Destination

"Dan sesuai arahan dari Pak Luhut, bahwa kita akan lakukan persiapan untuk bulan Oktober. Kedua, tentunya kesiapan dari segi protokol kesehatan yang ditingkatkan, situasi Covid-19 yang terkendali, dan aplikasi PeduliLindungi yang terintegrasi. Terakhir, adalah penyiapan paket-paket wisata adaptasi, karena kita akan memulai uji coba ini," ujar Sandiaga. (kcm)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved