Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Targetkan 3.904 Suntikan Vaksin Tiap Hari, Lurah dan Camat di Kota Pangkalpinang Wajib Ajak Warga

Pemerintah Kota Pangkalpinang menargetkan 3.904 penyuntikan dosis vaksin setiap hari.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
(Bangkapos/Cepi Marlianto)
Seorang perempuan pengunjung kafe di Pangkalpinang saat dilakukan suntik vaksin jenis Sinovac. Mereka divaksin ketika tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 saat berkunjung ke kafe, Sabtu (26/9/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang menargetkan 3.904 penyuntikan dosis vaksin setiap hari. Hal ini berdasarkan hasil rapat percepatan vaksinasi di ruang pertemuan OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (27/9/2021).

Rapat tersebut guna mengajak Camat dan Lurah menggalakan percepatan vaksinasi di Kota Pangkalpinang dari tingkat bawah.

Wakapolres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Teguh Setiawan yang juga sebagai Koordinator percepatan vaksinasi di Kota Pangkalpinang menyebut pihaknya memang harus mengejar target vaksinasi.

"Kita memang harus kejar taget karena setiao harinya itu kita ditargetkan 3.904 penyuntikan vaksin, jadi kami meminta rekan dari Kecamatan, Kelurahan untuk mengerahkan massa ke Puskesmas untuk melakukan vaksinasi. Puskesmas juga nantinya akan turun langsung ke Kelurahan agar mempermudah prosesnya," jelas Teguh kepada Bangkapos.com, Senin.

Baca juga: Terbaru 2021, Ini Aturan Batas Usia Pensiun ASN, dari PNS, TNI hingga Polri

Kata Teguh, hingga saat ini belum sampai tercapai target sebanyak 3.904. Rata-rata satu hari biasa hanya 2.300 penyuntikan saja.

Menurutnya, berbagai upaya lain seperti melaksanakan vaksinasi massal di beberapa tempat terus dilakukan.

"Seperti minggu ini kita berikan target kepada Kecamatan Bukit Intan, Rangkui dan Girimaya, untuk melaksanakan vaksin massal nanti berkoordinasi dengan Kapolsek setempat. Ini upaya agar herd immunity di Kota Pangkalpinang ini segera terbentuk," jelasnya.

Baca juga: Inilah Daftar Gaji Terbaru PNS Lengkap dengan Gaji Pensiunan Beserta Janda dan Duda PNS

Tak hanya itu, Teguh juga menyebut saat ini pemberlakukan masuk tempat wisata di Kota Pangkalpinang memang harus menunjukan bukti sudah divaksinsi.

Seperti pantai Pasir Padi, dan kedepannya bukti vaksinasi juga akan diterapkan untuk kebijakan memasuki Mall, pusat perbelanjaan dan caffe atau resto.

Wakapolres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Teguh Setiawan.
Wakapolres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Teguh Setiawan. (Bangkapos.com /Andini Dwi Hasanah)

"Untuk wilayah Pangkalpinang untuk tenoat wisatanya termasuk Pasir Padi central wisata setiap akhir pekan itu diwajibkan sudah vaksin, kalau belum kita sediakan vaksin langsung ditempat. Dan kedepan kita juga akan meberlakukan vaksin untuk tempat keramainan lainnya berkoordinasi dengan Pemkot Pangkalpinang," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved