Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Air Mata Yayah Suryanah Berlinang Saat Danrem 045/Gaya Berkunjung, Teringat Mendiang Suaminya

Air mata Yayah Suryanah tak terbendung dan membasahi pipinya saat disambangi oleh pasukan berbaju loreng TNI di kediamannya di Gang Keluarga, Mangkol

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Ist/Korem 045/Gaya)
Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto bersama istri, Nyonya Deasy M. Jangkung saat menyambangi seorang Warakawuri, Yayah Suryanah pada Selasa (28/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Air mata Yayah Suryanah tak terbendung dan membasahi pipinya saat disambangi oleh pasukan berbaju loreng TNI di kediamannya di Gang Keluarga Dalam Mangkol, Kecamatan Pangkalanbaru, Selasa (28/9/2021).

Seorang warakawuri yang kini berusia 74 tahun ini sontak merasakan kenangannya bersama sang suami yang dahulunya merupakan seorang prajurit TNI dengan nama Almarhum Mayor Inf. Uung Kurnia.

"Saya teringat sama bapak (suaminya -red) saat melihat rombongan datang berpakaian loreng dan pakaian Persit," ujar Yayah Suryanah sembari menyeka air matanya.

Nenek Yayah turut mengakui jika sangatlah banyak kenangannya bersama suaminya saat bertugas sebagai seorang TNI.

Hingga suaminya menutup usia, Yayah tetap merasakan jika sangat bangga telah mendampingi almarhum suaminya untuk mengabdi dan bertugas di sejumlah wilayah.

Baca juga: Bikin Hotman Paris Tercengang, Marlina Octoria Beberkan Durasi Hubungan Suami Istri dengan Suaminya

Baca juga: Sosok Helena Lim Bikin Heboh, Crazy Rich PIK ini Nekat Ganti Baju di Keramaian Paris, Maia: Gendeng

Baca juga: Pengin Tambah Penghasilan Lewat Togel, Pasutri di Belitung Lakukan Ini, MUI Sorot Penegakkan Hukum

Bahkan sesekali Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto yang didampingi oleh istrinya, Nyonya Deasy M Jangkung terus menghibur Nenek Yayah untuk terus tersenyum.

Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto menyatakan dirinya bersama dengan istri dan jajaran sengaja datang berkunjung ke sejumlah kediaman para Warakawuri dan Veteran TNI.

Brigjen TNI M Jangkung mengakui kunjungannya bertujuan untuk terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan keluarga besar Korem 045/Garuda Jaya ataupun prajurit TNI AD.

"Sengaja datang untuk bersilaturahmi, komunikasi dan juga bentuk kepedulian sosial kami sebagai bentuk penghormatan kepada para senior dan sesepuh yang telah memberikan sumbangsih dan pengabdiannya bagi bangsa dan negara," ujar Brigjen TNI M Jangkung.

Brigjen TNI M Jangkung menambahkan jika kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian HUT Ke-76 TNI.

"Harapannya adalah dengan silaturahmi ini dapat terus mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan, karena Warakawuri dan Veteran ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari keluarga besar TNI," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved