Breaking News:

Fakultas FDKI IAIN SAS Babel Laksanakan PBAK Sesuai Protokol Covid-19

Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung baru saja

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan IAIN SAS Babel, (25-26/9) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) baru saja menyelenggarakan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK). Namanya adalah Varian Adaptasi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Vaksinasi), Tema "Menjadikan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam yang Berintelektual, Inovatif, Kreatif dan Religius".

Acara Vaksinisasi ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya preventif dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Tanggal 25-26 Sepetember 2021 di Gedung Serbaguna IAIN SAS Bangka Belitung. 

PBAK Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam adalah sebuah Program Kerja DEMA FDKI yang dilakukan secara terus-menerus setiap ada penerimaan mahasiswa baru di kampus IAIN SAS Bangka Belitung. Adapun peserta kegiatan PBAK Fakultas Dakwah ini berjumlah kurang lebih 200 orang ditambah panitia dari anggota Dema Fakultas Dakwah tersebut. 

Pemateri pada kegiatan PBAK FDKI ini yaitu Dosen FDKI dan juga Alumni Mahasiswa FDKI.  Materi yang pertama diisi oleh  Amrullah, M.Si. selaku Kaprodi Jurnalistik Islam (JI). Pemateri kedua diisi oleh Adi Sugani, S.Sos alumni mahasiswa FDKI yang berprestasi. Pemateri ketiga diisi oleh Mardiansyah Putra, S.Sos. selaku Presiden Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung tahun 2019.

Ketua Umum DEMA FDKI, Nurhidayat menegaskan, kegiatan ini dilakukan untuk bertujuan agar mahasiswa baru FDKI lebih paham lagi tentang budaya akademik yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam. 

"Acara PBAK FDKI ini diselenggarakan agar mahasiswa-mahasiswi baru FDKI lebih paham lagi tentang Budaya Akademik yang ada di FDKI dan juga agar mahasiswa-mahasiswi baru mengetahui bahwasannya meskipun FDKI selalu kalah dari kuantitas namun tidak kalah dari segi kualitas," ujar Nurhidayat.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam yang di Wakili oleh Wakil Dekan  Nasrun Supardi, M.A  dalam arahannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada para  mahasiswa baru yang telah memilih Fakultas FDKI  untuk menimba ilmu, pun menyambut hal ini dengan sangat senang gembira. 

"Saya senang bisa berada di antara mahasiswa-mahasiswi baru FDKI, karena saya merasa muda lagi juga menegaskan bahwasanya beruntung lah orang-orang yang masuk di FDKI. 

"Beruntung lah mahasiswa-mahasiswi baru yang tergabung di FDKI, apalagi di masa yang sekarang sangat related dengan mahasiswa-mahasiswi FDKI, Mahasiwa BKI dan  PI bisa menyelesaikan masalah kejiwaan masyarakat yang disebabkan oleh pandemi ini, sedangkan mahasiswa KPI dan JI bisa bersinergi untuk mengkomunikasikan dan memberitakan keadaan di masa sekarang kepada masyarakat agar masyarakat tidak bingung dan tidak mudah termakan berita palsu yang beredar di media sosial, " ujar Nasrun. (*)

 Penulis : M Dzarfan Alhoiry dan Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved