Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Babel Ajak Seluruh Instansi Gelar Vaksinasi Mandiri pada Pegawainya

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengajak seluruh instansi pemerintah untuk mengadakan vaksinasi untuk karyawan di kantor masing-masing.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
bangkapos.com
Ilustrasi Pelaksanaan Vaksinasi. (Bangkapos.com/Sela Agustika). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengajak seluruh instansi pemerintah untuk mengadakan vaksinasi untuk karyawan di kantor masing-masing.

Hal tersebut guna untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan membentuk herd immunity.

"Saya menyarankan agar setiap instansi pemerintah untuk melakukan vaksinasi kepada karyawan secara mandiri," ujar Herman, Selasa (28/9/2021).

Diakuinya, Kantor DPRD Bangka Belitung dalam waktu dekat akan melakukan hal serupa, yakni vaksinasi kepada para pegawai.

"Saya akan memulai dari lembaga DPRD, kami akan bekerjasama dengan Dinkes Provinsi, Dinkes Kota, Polda, dan Danrem. Mari kita secara bersama melakukan vakisnasi, awal bulan, belum tahu dosisnya, kita akan minta 200-300 dosis," kata Herman.

Baca juga: Bikin Hotman Paris Tercengang, Marlina Octoria Beberkan Durasi Hubungan Suami Istri dengan Suaminya

Baca juga: McDonalds Pangkalpinang Dinantikan Masyarakat dan Bikin Penasaran, Ini Bocoran Waktu Opening

Baca juga: Inilah Daftar Gaji Terbaru PNS Lengkap dengan Gaji Pensiunan Beserta Janda dan Duda PNS

Dia menilai, vaksinasi sebagai upaya bersama untuk melawan Covid-19 yang hingga saat ini masih menyebar.

"Saya sangat berharap bahwa penanganan Covid-19 terus kita tingkatkan, seluruh stakeholder, seluruh masyarakat harus bahu membahu memerangi Covid-19.

Pertama taati protokol kesehatan dan kedua, mau untuk divaksin, apabila cakupan sudah 70 persen, saya yakin ini salah satu untuk menekan angka tertular," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini memberikan apresiasi atas dilaksanakan vaksinasi yang gencar dilakukan saat ini, semisal vaksinasi di tempat wisata.

"Saya sangat apresiasi, karena di tempat wisata banyak berkumpul, jadi yang masuk situ harus segera divaksin, kami harap masyarakat membantu agar mau divaksin. Ini bukan paksaan, ini ikhtiar, agar kita bisa hidup kembali seperti sedia kalau sebelum ada Covid-19," kata Herman.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved