Breaking News:

Mobil Sedan dengan Tangki Modif Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Mobil Sedan berwarna putih dengan nomor polisi BN 1361 RN, terbakar usai mengisi bensin di SPBU Simpang Ibul, Kabupaten Bangka Barat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mobil Sedan berwarna putih dengan nomor polisi BN 1361 RN, terbakar usai mengisi bensin di SPBU Simpang Ibul, Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Simpang Teritip Iptu Rio Pranata Taringan saat dikonfirmasi Bangkapos.com, membenarkan kejadian terbakarnya sedan pada Minggu (26/09/2021) sekitar pukul 11.00 lalu.

"Bermula ketika pengendara, menghidupkan mobilnya setelah pulang dari SPBU. Jarak dari SPBU dengan tempat kejadian perkara (TKP) sekitar 30 meter. Ketika menghidupkan mobil, terjadi yang diduga korsleting listrik," ujar Iptu Rio Pranata Tarigan, Selasa (28/09/2021).

Akibat kejadian terbakarnya sedan kurang lebih satu jam tersebut, pengendara pun mengalami sejumlah luka bakar.

"Akibat dari kebakaran itu satu orang pengendara mobil mengalami luka bakar di bagian kaki, tangan, dan wajah. Kemudian untuk kerugian materil, sekitar Rp 20 juta," ungkapnya.

Dia membenarkan untuk mobil sedan tersebut pada bagian tangki sudah di modif sedemikian rupa.

"Tangki modif itu sudah lama dia rakit di mobilnya. Pada saat TKP kita tanya ke SPBU apakah dia seorang pengerit, dulunya mungkin karena sekarang ini sudah pakai kartu fuel card. Jadi sekarang sudah dibatasi cuma 30 liter, jadi masih dalam batas normal," ucapnya.

Terkait dengan tangki modif,  Rio mengatakan tetap akan melakukan penertiban terhadap SPBU dan para pemilik mobil yang memodifikasi tangkinya.

"Cuma tetap namanya tangki modif, tetap ada kesalahan disitu. Tetap kita melakukan himbauan, dan penegakan di SPBU kita tertibkan kembali untuk mobil yang ada tangki modifnya," katanya.

"Untuk dugaan lainnya masih dilakukan pengembangan dari Polsek Simpang Teritip yang nantinya, bekerja sama dengan Sat Reskrim Polres Bangka Barat," tambahnya.

Lebih lanjut saat ini sedan berwarna putih dengan nomor polisi BN 1361 RN, sudah diamankan di Polsek Simpang Teritip.

Untuk kondisi mobil pun sudah habis terbakar, hanya tersisa rangkaian kerangka mobil saja yang sudah menghitam akibat terbakar si jago merah.

Bahkan lokasi bekas kebakaran dengan tanah dan rerumputan yang menghitam pun, menjadi saksi bisu bagaimana api dan kepulan asap sempat membumbung tinggi saat terjadinya kebakaran.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved