Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Muspika Namang Gencar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Hingga ke Desa-desa

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Namang Kabupaten Bangka Tengah gencar melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(Istimewa/Muspika Namang)
Sosialisaai vaksinasi kepada masyarakat di desa Cambai Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (28/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Namang Kabupaten Bangka Tengah gencar melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Tidak hanya bergerak di tingkat kecamatan, Muspika Namang juga gencar melakukan sosialisasi ke desa ataupun kelurahan.

Tujuannya guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin yang dilakukan di Desa Cambai, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangaka Tengah Selasa, (28/9/2021).

"Jadi Hari ini (Selasa) bertempat di Kantor Desa Cambai melajukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat desa," ujar Kasi Trantib Kecamatan Namang, Darmansyah dalam rilis, Selasa (28/9/2021).

"Kita bersama pihak pemerintahan kecamatan, Kepolisian Sektor Namang dan melibatkan tenaga medis serta tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam vaksinasi ini," katanya lagi.

Dengan dilaksanakan sosialisasi ini ia berharap semua masyarakat dapat ikut melaksanakan vaksin, guna menekan virus Covid-19 dan dapat meningkat kekebalan tubuh.

"Dalam kegiatan ini, kami mengharapkan semua pihak tanpa kecuali ikut mendukung percepatan vaksinasi yang digelar di Puskesmas dan di desa-desa yang telah dijadwalkan," ujar Darmansyah.

Sementara itu dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19, Kapolsek Namang, Ipda Endi menilai perlu adanya kerjasama seluruh pihak terkait.

Baca juga: Bikin Hotman Paris Tercengang, Marlina Octoria Beberkan Durasi Hubungan Suami Istri dengan Suaminya

Baca juga: Pria Ini Tiba-tiba Diringkus Saat Sedang Nikmati Makan Malam, Ternyata Banyak Kejahatannya

Baca juga: Pengin Tambah Penghasilan Lewat Togel, Pasutri di Belitung Lakukan Ini, MUI Sorot Penegakkan Hukum

"Untuk menyukseskan vaksinasi ini memang perku keterlibatan seluruh pihak. Termasuk ade-ade mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa ini dapat turut serta mengajak masyarakat untuk ikut divaksin," ujar Ipda Endi.

Ia berharap pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Namang dapat mencapai target sesuai petunjuk dari pemerintah dan mencapai herd immunty untuk menghadapi virus Covid-19.

"Kita semua meminta agar masyarakat sadar betapa pentingnya vaksinasi Covid-19 dan kita bisa mencapai target vaksinasi sesuai dari pemrintah dan mencapay predikat herd imunity," ujarnya.

(bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved