Breaking News:

Desa Membangun

Pemerintah Desa Cit Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Diikuti 520 Warga

Program Vaksinasi Covid-19 kembali digelar. Kali ini pelaksanaannya dilakukan oleh Pemerintah Desa Cit

Editor: nurhayati
Ist
Kepala Desa Cit H. Adani pada saat melakukan Vaksinasi Masal di kantor desa setempat, Rabu (22/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Program Vaksinasi Covid-19 kembali digelar. Kali ini pelaksanaannya dilakukan oleh Pemerintah Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka. Acara dilakukan di kantor desa setempat, Rabu (22/9/2021).

Awal sebanyak 400 dosis disiapkan untuk masyarakat karena antusias masyarakat yang luar biasa kuota vaksin ditambah 120 dosis baik yang ingin melakukan vaksinasi dosis 1 atau untuk dosis ke 2.

Pemerintah Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka. Melakukan Vaksinasi Masal di kantor desa setempat, Rabu (22/9/2021).
Pemerintah Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka. Melakukan Vaksinasi Masal di kantor desa setempat, Rabu (22/9/2021). (Ist)

Kegiatan vaksinasi tersebut langsung dimotori oleh kepala desa Cit H. Ardani bekerja sama dengan Puskesmas Riau Silip, Polsek Riau Silip,Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Cit.

"Kuota vaksin kita 400 dosis tapi masyarakat sangat antusias kita tambah lagi 120 dosis karena masih banyak masyarakat kita yang data," kata Kepala Desa (Kades), Cit, Ardani, Rabu (22/9/2021).

Ia mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah terutama Bupati Bangka, Dinkes Bangka, dan seluruh stakeholder yang terlibat langsung seperti Puskesmas Riau Silip,Bhabinkamtibmas dan para tenaga medis dari Dokpol Polres Bangka dalam keterlaksanaan vaksinasi di Desa Cit.

Kepala Desa Cit, H. Ardani pada saat Melakukan Vaksinasi di kantor desa setempat, Rabu (22/9/2021).
Kepala Desa Cit, H. Ardani pada saat Melakukan Vaksinasi di kantor desa setempat, Rabu (22/9/2021). (Ist)

Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung lancar tanpa ada suatu kendala apapun. "Dengan antusiasnya warga vaksinasi, kami yakin masyarakat Desa Cit dapat menuju herd immunity," ucapnya.

Ardani berharap kegiatan vaksinasi untuk dosis selanjutnya juga dapat digelar secara masal. Tak lupa ia juga mengingatkan masyarakat yang belum divaksin agar jangan khawatir.

Karena pada dasarnya tidak ada yang perlu ditakutkan dan justru membuat resiko tertular Covid-19 menjadi semakin kecil.

"Saya pastikan tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, oleh karena itu ayo kita ikut vaksin guna memutuskan mata rantai covid 19 dan target kita desa Cit bebas corona dan kehidupan kita bisa normal serta nyaman kembali," ajak Ardani. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved