Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Terus Gencar Lakukan Vaksinasi, 47 Persen Ibu Hamil Telah di Vaksin Covid-19

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus mengencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. 

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagu ibu hamil di di Rumah Sakit Pratama, Bangka Tengah Selasa, (28/9/2021). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus mengencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. 

Saat ini Pemkab Bangka Tengah juga gencar melaksanakan vaksinasi kepada ibu hamil di wilayahnya.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi ibu hamil ini dilakukan serentak  bagi masyarakat umum di Rumah Sakit Pratama, Bangka Tengah Selasa, (28/9/2021).

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah, saat ini capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya telah 45 persen, di mana untuk ibu hamil pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini telah 47 persen.

"Kita terus gencarkan vaksinasi covid-19. Hari ini ibu hamil jadi sasaran vaksinasi covid-19 dan ada 103 orang yang terdaftar dan tidak menutup kemungkinan akan nambah. Tentunya kami semangat memberikan layanan vaksin, tekhusus ibu hamil. Dati sasaran 835 an ibu hamil yang akan divaksin covid-18,  47 persen telah divaksin. Mudah-mudahan pertengan novemver semua masyatakat sudah di vaksin," jelas Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman usai meninjau langsung vaksinasi covid-19 bagi ibu hamil di Rumah Sakit Pratama, Selasa (28/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagu ibu hamil di di Rumah Sakit Pratama, Bangka Tengah Selasa, (28/9/2021).
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagu ibu hamil di di Rumah Sakit Pratama, Bangka Tengah Selasa, (28/9/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Ia menilai, antusias masyatakat yang ikut vaksinasi Covid-19 diwilayahnya semakin tinggi, bahkan masyarakat juga mulai paham akan manfaat dan kegunaan vaksinasi Covid-19.

"Saat ini semakin hari pehamaman masyarakat tentang vaksinasi covid-19, baik kegunaan dan manfaatnya sudah diterima masyarakat. Tadinya masyarakat ini takut dan hati-hati divaksin, namun sekarang ini mereka sudah paham dan mau diberi layanan vaksinasi," kata Algafry.

Baca juga: Segini Besaran Gaji Presiden RI Sejak Soekarno hingga Jokowi

Baca juga: Bikin Kaya Mendadak, Uang Kertas Rp500 Gambar Orang Utan Ini Dijual Sampai Rp99 Juta

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini para ibu hamil yang melakukan vaksinasi Covid-19 juga bisa mendapat layanan USG gratis.

"USG gratis yang diberikan ini merupakan bentuk stimulasi, semangat dan motivasi untuk meyakinkan masyatakat dan menambah keyakinan kepada ibu hamil bahwa vaksinasi covid-19 ini aman dan halal," ungkap Algafry.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat, khususnya ibu hamil yang belum divaksin covid-19 untuk tidak takut, dan khawatir.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved