Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Preman Jangan Coba-coba Ganggu Pedagang Kecil, Dir Intelkam Polda Babel Siap Ambil Tindakan

Antisipasi adanya gangguan premanisme kepada pedagang kaki lima, Kepolisian Daerah Bangka Belitung meminta agar pedagang sesegera mungkin melapor.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Direktur Intelkam Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Daniel Victor Tobing. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Antisipasi adanya gangguan premanisme kepada pedagang kaki lima, Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung meminta agar pedagang sesegera mungkin melaporkannya.

Hal ini disampaikan Direktur Intelkam Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Daniel Victor Tobing di Gedung Tribrata Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (28/9/2021).

Pelaporan kepada kepolisian lanjut Kombes Pol Daniel Victor Tobing bertujuan untuk mencega kembali terjadinya hal-hal yang mengganggu kenyamanan pedagang.

"Melalui Asosiasi Pedagang Kaki Lima Bangka, kami mendengar jika ada pedagang yang mengeluhkan setelah diganggu oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab, untuk itu jika memang terjadi hal serupa untuk melaporkan segera," ujar Kombes Pol Daniel Victor Tobing.

Dengan adanya pelaporan kepada kepolisian, maka langkah cepat untuk menghindari aksi premanisme di pasar ataupun kepada PKL dapat diambil dengan cepat pula.

Baca juga: Pria Ini Tiba-tiba Diringkus Saat Sedang Nikmati Makan Malam, Ternyata Banyak Kejahatannya

Baca juga: Kalahkan Kaltim, Atlet Cabor Tenis Lapangan Bangka Belitung Lolos ke Perempat Final PON XX Papua

Baca juga: Bikin Hotman Paris Tercengang, Marlina Octoria Beberkan Durasi Hubungan Suami Istri dengan Suaminya

Ia juga meminta agar APKLI untuk bersinergi dan bekerjasama dengan kepolisian baik di Polres maupun Polsek sehingga di titik-titik yang ada tidak lagi terjadi gangguan.

"Jangan takut untuk melaporkannya dan akan sesegera mungkin ditangani demi keamanan dan kenyamanan PKL."

Sementara itu Ketua DPW APKLI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mangimpal menyatakan pihaknya angat mengapresiasi kepolisian yang responsif terhadap permasalahan-permasalahan yang dirasakan oleh para pedagang kaki lima.

"Tahun lalu itu pernah ada anggota kami di Pasar Kerabut Pangkalpinang yang mendapatkan intimidasi, kemudian kami melapor ke Polres Pangkalpinang dan alhamdulillah diproses dengan cepat oleh kepolisian sehingga pokok masalah dan gangguan dapat dihindari," ujar Mangimpal.

Untuk tetap aman saat berdagang, Mangimpal juga mengajak kepada seluruh anggota atau keluarga besar APKLI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk tidak sungkan ataupun takut melapor jika ada hal yang mengganggu.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved