Breaking News:

Berita Bangka Barat

Sediakan 400 Dosis Sinovac, Polsek Simpang Teritip Jemput Bola Vaksinasi Masyarakat

Polsek Simpang Teritip menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola kepada masyarakat di kawasan perkebunan sawit PT Tata Hamparan Eka Persada.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Ist/Kejari Bangka Barat
Kejari Bangka Barat mengikuti rakernis, bidang perdata dan tata usaha negara Kejaksaan RI tahun 2021, Selasa (28/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polsek Simpang Teritip menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola kepada masyarakat di kawasan perkebunan sawit PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP).

Kegiatan ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

"Kami Polsek Simpang Teritip bersama forkopimcam menjemput penambang di wilayah PT THEP,  untuk dilakukan vaksin di gerai vaksin presisi Polsek Simpang Teritip," kata Kapolsek Simpang Teritip, Iptu Rio Pranata Tarigan, Selasa (28/09/2021). 

Baca juga: Reza Berlinang Airmata Rumahnya Hangus Terbakar, Sedih Lihat Ijazah Anaknya Sudah jadi Abu

Baca juga: 16 Tahun Jadi Guru Honorer, Wanita Ini Deg-degan Tunggu Hasil Pengumuman PPPK Guru

Tak hanya melakukan vaksinasi Covid-19, Polsek Simpang Teritip juga membagikan beras 5 Kg kepada masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi di halaman Polsek Simpang Teritip. 

"Jadi kami memberikan beras, setelah mereka diberikan vaksin. Kami juga menghimbau memberikan sosialisasi kepada mereka, karena mereka ini kan penambang jadi jangan menambang di daerah atau kawasan PT. THEP," ucapnya. 

Baca juga: Tunggu Hasil Seleksi PPPK, Guru Honorer Harap-harap Cemas, Bila Tidak Lulus Terancam Diberhentikan

Baca juga: 100.000 Guru Honorer akan Diangkat Jadi PPPK, Viral Guru Honorer Stroke Digendong Saat Ikut Tes

Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini, Polsek Simpang Teritip menyediakan sebanyak 400 dosis vaksin jenis Sinovac. 

"Untuk kesadaran vaksinasi disini cukup rendah, maka dari itu kami selalu bekerjasama dengan forkopimcam. Terus berupaya memberikan pengetahuan, pemberitahuan kepada masyarakat, untuk mensukseskan vaksinasi ini," kata Rio. 

Junaedi warga yang ikut vaksinasi Covid-19 mengungkapkan, dengan Polsek Simpang Teritip melakukan jemput bola mempermudah baginya untuk mendapatkan vaksin. 

"Tadi dijemput baru vaksin, karena rumah cukup jauh dari sini jadi baru inilah vaksin. Alhamdulillah lah tadi abis vaksin, malah dapat beras sekarung. Tidak ada keluhan apalah habis divaksin, normal saja udah," ungkap Junaedi. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved