Breaking News:

Video Pegawai Lapas Kelas II A Pangkalpinang Dilatih Jinakkan Api Saat Kebakaran

Pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II A Pangkalpinang, mendapat bekal cara menjinakkan api saat terjadi kebakaran.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pangkalpinang, mendapat pembekalan cara menjinakkan api saat terjadi kebakaran.

Pembekalan diberikan pada kegiatan simulasi sekaligus pembinaan fisik dan mental dan disiplin di lapangan olahraga Lapas Kelas II A Pangkalpinang, Senin (27/9/2021)

Kasi Pelatihan dan Sumber Daya Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang, Muhammad Zam Zam, beserta jajaran menjadi instruktur pada simulasi tersebut.

Kepala Lapas Kelas II A Pangkalpinang, Badarudin, menyebut, simulasi sekaligus pembinaan fisik, mental dan disiplin pegawai tersebut menyusul, adanya arahan Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan pasca insiden kebakaran di Lapas Tanggerang, beberapa waktu lalu.

Selain itu, sebagai deteksi pengendalian resiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja, sehingga tercipta lingkungan kerja yang aman, kondusif dan efisien.

"Hari ini kami menggandeng pihak Satpol PP bidang pemadam kabakaran, untuk sharing bagaimana cara menanggulangi atau teknik pencegahan kebakaran ," kata Badarudin yang pada kesempatan itu didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Dody. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved