Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPRD Babel Akan Gelar Gebyar Vaksinasi Jumat Ini, Alokasikan 300 Dosis, Akan Coba Door to Door

DPRD Bangka Belitung akan menggelar Gebyar Vaksinasi yang disasarkan kepada pegawai dan masyarakat sekitar lingkungan kantor Jumat (1/10/2021) nanti.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
Istimewa
Flyer pelaksanaan gebyar vaksinasi di Kantor DPRD Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Gebyar Vaksinasi yang disasarkan kepada pegawai dan masyarakat sekitar lingkungan kantor Jumat (1/10/2021) mendatang di Kantor DPRD Babel.

Kegiatan ini sebagai bentuk komnanti.itmen mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi.

Bekerja sama dengan instasi terkait seperti Dinas Kesehatan dan Polda Babel, giat vaksinasi ini mengalokasikan 300 dosis.

"InsyaAllah, DPRD akan mengadakan vaksinasi, mengundang masyarakat sekitar, ini bentuk dukungan terhadap program vaksinasi, yang memang perlu dukungan bersama. Kami siapkan 300 dosis, namun kita juga akan melihat antusias masyarakat," ujar Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, Rabu (29/9/2021).

Berkaca dari kegiatan vaksinasi yang digelar partai beberapa waktu lalu, dia menyebutkan akan ada staf DPRD yang akan menjemput masyarakat atau door to door ke rumah masyarakat.

"Saya ceritakan saja, waktu diadakan pada partai kami beberapa waktu lalu, kita sudah pasang spanduk, warga sekitar tidak ada yang daftar, saya inisiatif untuk meminta staf saya door to door, terjaring 40 orang, maka dari itu perlu sosialisasi, tidak boleh lelah dan nyerah," katanya.

Dia tak memungkiri, memang ada kebijakan yang mengharuskan masyarakat sudah divaksin saat hendak masuk ke suatu kawasan seperti mall dan wisata.

Namun, tak semua masyarakat yang ingin masuk area tersebut sehingga vaksinasi masih dianggap belum menjadi prioritas.

"Tidak semua masyarakat ke mall atau naik pesawat, jadi tidak tertarik untuk vaksin. Tetapi yang kita perlu pahami pentingnya kepedulian bersama, karena dari kita bisa menjangkit ke orang, ini ikhtiar kita, kalau kita divaksin mudah-mudahan kita kebal," katanya.

Selain itu, masyarakat harus diberikan pemahaman bahwa vaksin itu aman dan tidak menyebar berita hoax untuk menakuti masyarakat.

"Maka door to door sosialisasi keamanan vaksin digencarkan, perlu pendekatan pada tokoh agama agar memberikan informasi yang baik, karena sudah ada juga fatwa MUI tentang keamanan vaksin. Saya menghimbau agar tidak mudah tergiring dengan berita yang tidak jelas sumbernya," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved