Breaking News:

Dua Mahasiswa KPI IAIN SAS Bangka Belitung Kembali Meraih Prestasi

Dua mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Aisya, Pemenang Lomba MTQH Tingkat Kabupaten Basel Th. 2021 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dua Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) kembali mengharumkan nama Prodi KPI di lingkup kampus se Bangka Belitung dan lingkup se Kabupaten Bangka Selatan. Dua mahasiswa itu adalah Zaffary Chunain Pratama Mahasiswa KPI angkatan 2020 dan Aisya Mahasiswi KPI angkatan 2021.

Zaffary C. P Pemenang Lomba Design Grafis
Zaffary C. P Pemenang Lomba Design Grafis (IAIN SAS Bangka Belitung)

Adapun bidang lomba yang dijuarai oleh kedua mahasiswa KPI ini berbeda, Zaffary Chunain Pratama sebagai juara 1 dari cabang lomba Desain Grafis Gebyar Muharram & Kemerdekaan oleh LDK UKKI Al-Farisi Polman Babel yang dimana lomba ini  peserta nya seluruh kampus se- Bangka Belitung. Dan Aisya  sebagai juara 1 MTQH Tingkat Kabupaten Bangka Selatan 2021, Cabang Lomba Hifdzil Quran 10 Juz Puteri.

Zaffary mengungkapkan bahwasannya dirinya merasa senang karena selain bisa menjuarai lomba, Zaffary juga bisa membanggakan nama KPI dan juga belajar dalam pembuatan desain grafis.

 "Saya merasa senang menjuarai lomba kegiatan UKK dari Polman yaitu LDK UKKI Al farisi, dalam rangka Muharram Dan 17 Agustus, apalagi sangat senang sekali sekaligus bisa mengangkat nama prodi saya yaitu KPI, dalam kegiatan ini juga sangat banyak membuat saya belajar dalam pembuatan desain grafis terutama di posternya, sehingga bukan hanya sensasi juaranya saja yang saya dapatkan tapi sensasi belajar apa yang saya suka juga saya dapatkan dalam lomba ini," ujar Zaffary, Rabu (29/9/2021).

Hal ini juga disambut positif oleh Ari Wibowo, M.Sos. Selaku ketua prodi KPI Mengapresiasi dan menyambut haru kabar raihan prestasi mahasiswanya itu, Ia berharap  Zaffary Chunain Pratama  dan Aisya  tidak cepat berpuas diri atas raihan prestasinya dan terus mengasah kemampuannya. Terlebih saat ini usianya masih cukup muda, Ari  mengaku bangga lantaran mahasiswanya dapat mengharumkan nama baik Prodi KPI dan  IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Ari memberikan apresiasi terhadap pencapaian kedua mahasiswa KPI tersebut. "Segenap civitas akademika Prodi KPI memberi apresiasi yang besar terhadap para juara dan sekaligus akan memberikan uang pembinaan  sebagai bentuk penghargaan. Prodi KPI juga selalu memberikan dukungan yang besar terhadap pengembangan dan peningkatan minat dan bakat mahasiswa," ujar Ari Wibowo. (*)

Penulis : M.Dzarfan Alhoiry dan Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved