Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemdes Kace Timur Siapkan Hotel Nyaman Jadi Tempat Isoter, Mulkan Cek Fasilitas di Lokasi

Bupati Bangka Mulkan meninjau dan mengecek fasilitas isoter (isolasi terpadu) berupa hotel yang berada di Desa Kace Timur, Mendo Barat, Bangka.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)
Bupati Bangka Mulkan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Yusmiati dan Kades Kace Timur Amirullah saat meninjau lokasi isoter di Hotel Aksi Natural Resort, Rabu (29/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan meninjau dan mengecek fasilitas isoter (isolasi terpadu) berupa hotel yang berada di Desa Kace Timur, Mendo Barat, Bangka, Rabu (29/9/2021).

Adapun hotel yang dimaksud ialah Hotel Aksi Natural Resort yang berada di Jalan Muntok, Gang Aksi, Kace Timur, Mendo Barat, Bangka.

Hotel tersebut disiapkan oleh pemerintah desa setempat sebagai lokasi isoter untuk masyarakat Kace Timur yang terkonfirmasi positif covid-19.

Kepala Desa Kace Timur, Amirullah menyebutkan terdapat 4 kamar yang disiapkan sebagai tempat isoter.

"Jadi satu kamar itu bisa diisi satu orang beserta keluarganya yang kontak erat dengan yang positif Covid-19," kata Amir.

Meski begitu, terlihat belum ada satupun masyarakat ataupun pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang melakukan isoter di hotel tersebut.

"Itulah pemahaman masyarakat ini, kadang mereka tidak mau isoter dan dipisah dengan keluarganya, meskipun ini adalah untuk kebaikan mereka sendiri," ucapnya.

Padahal fasilitas yang disediakan di hotel tersebut sangat memadai dimana terlihat ada satu tempat tidur berukuran besar yang cukup untuk 2-3 orang.

Selain itu, ada juga pendingin ruangan berupa AC, televisi, lemari tempat meletakan pakaian, serta meja dan kursi untuk belajar. Bahkan ruangan hotel yang disediakan juga cukup nyaman dan bersih.

Tak hanya itu, Amir mengungkapkan bahwa para masyarakat yang menjalani isoter di sana juga akan mendapatkan makanan secara gratis yang disiapkan melalui dana pemerintah desa Kace Timur.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved