Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sudah Tiga Kali Masuk Bui, Pria Ini Terekam CCTV Lagi Nyolong di Toko Buah

Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung meringkus seorang residivis, Reza Candra (30) di kediamannya di Jalan Gandaria 2.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Ist/Humas Polda Babel)
Reza Candra (30) (berbaju Biru) bersama dengan barang bukti kejahatannya saat diamankan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung meringkus seorang residivis, Reza Candra (30) di kediamannya di Jalan Gandaria 2 Kota Pangkalpinang, Senin (27/9/2021) malam.

Reza Candra (30) diringkus karena diduga telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di sebuah toko buah yang berlokasi di kawasan Lontong Pancur Kecamatan Pangkalbalam beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi menyatakan Reza Candra diringkus setelah melakukan pencurian dengan pemberatan di sebuah toko buah dan merupakan seorang residivis yang telah lebih dari dua kali keluar masuk jeruji besi.

Kombes Pol Maladi menambahkan peringkusan terhadap Reza Candra bermula dari adanya laporan korban kepada Tim Jatanras Polda Babel.

Mendapati laporan tersebut, Kombes Pol Maladi menyebutkan Tim Jatanras segera melakukan penyelidikan langsung melalui kamera pengawas (CCTV) yang ada di sekitar toko buah yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Lontong Pancur Pangkalbalam.

"Dari hasil penyelidikan, tim berhasil mengetahui ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan saat mencuri. Dari proses ini juga tim mencurigai jika pelaku merupakan residivis kasus curat dengan modus yang sama," ujar Kombes Pol Maladi, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Pria Ini Tiba-tiba Diringkus Saat Sedang Nikmati Makan Malam, Ternyata Banyak Kejahatannya

Baca juga: Tak Perlu Lagi PCR, Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai Asal Penuhi Persyaratan Ini

Baca juga: Bikin Hotman Paris Tercengang, Marlina Octoria Beberkan Durasi Hubungan Suami Istri dengan Suaminya

Setelah mendapati hasil dari kamera pengawas dan penyelidikan, Kombes Pol Maladi menyatakan tim mulai melakukan penyelidikan lanjutan terhadap keberadaan pelaku dan didapatkan informasi keberadaan Reza Candra yang diduga berada di sebuah kontrakan yang menjadi kediamannya di Jalan Gandaria Dua Kota Pangkalpinang.

"Dari informasi ini, tim langsung menuju ke kontarakan pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap Reza," ujarnya.

Dari tangan Reza Candra, Kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu unit sepeda motor Honda Vario berwarna Putih, satu jaket berwarna Hitam, satu unit helm berwarna Hitam dan sepasang sandal.

Selain itu ada pula uang tunai senilai Rp 620.000,-, satu tas berwarna Hijau beserta surat-surat milik korban, satu dompet berwarna cokelat, satu tas merk Svoyate warna Hitam, satu unit kompor gas, satu buah lemari plastik, satu unit kipas angin, mesin cuci, dua unit televisi, sepasang sepatu, satu unit speaker, kasur dan karpet dan jam tangan.

Coba Kabur Saat Ditangkap

Kombes Pol Maladi menambahkan, saat hendak melakukan pemeriksaan mengenai keberadaan tas milik korban yang dicuri, kepolisian terpaksa harus memberikan hadiah kepada Reza Candra yang melakukan perlawanan dan berusaha kabur.

"Saat ditanyakan keberadaan tas korban yang dicurinya, Reza mengakui jika barang bukti tersebut dibuang ke kawasan Air Salemba Kecamatan Gabek. Namun saat dilakukan penyisiran di titik lokasi, Reza melakukan perlawanan untuk melarikan diri sehingga dilakukan upaya terukur," terang Kombes Pol Maladi.

Saat ini lanjut Kombes Pol Maladi, Reza Candra (30) bersama dengan barang bukti telah diamankan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved