Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Vaksinasi Covid-19 HUT TNI ke-76 di Bangka Tengah Lebih dari Target, Danrem Berikan Apresiasi

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-76 di Gedung Serba Kabupaten Bangka Tengah disambut antusias.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto bersama Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian saat mengunjungi serbuan vaksinasi HUT TNI ke- 76 di Gedung Serba Kabupaten Bangka Tengah Rabu (29/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-76 di Gedung Serba Kabupaten Bangka Tengah disambut antusias oleh masyarakat, Rabu (29/9/2021).

Pada kesempatan ini sebanyak 500 dosis vaksin jenis Sinovac yang ditargetkan bagi masyarakat umum di Kabupaten Bangka Tengah disambut antusias, bahkan masyarakat yang ikut berpartisipasi melebihi dari target yang disediakan.

Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar di Kabupten Bangka Tengah, mengapresiasi antusias masyatakat yang ikut vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah tinggi.

"Hari ini kita mengunjungi langsung tempat vaksinasi di Bangka Tengah, di mana pelayanan vaksinasi ini sudah lama kita laksanakan. Dan hari ini memang dikaitkan dengan  HUT TNI ke-76. Di mana di Bangka Tengah sendiri hari ini antusias masyarakat ikut vaksinasi sangat tinggi, bahkan sudah memenuhi target, yang rencananya 500, sedangkan yang daftar sudah 700. Tetapi kita telah bekerja sama dengan Pemda dan Polri memastikan stok vaksin ada dan cukup," ungkap Jangkung kepada Bangkapos.com, Rabu (28/9/2021).

Baca juga: Tak Perlu Lagi PCR, Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai Asal Penuhi Persyaratan Ini

Baca juga: Bikin Hotman Paris Tercengang, Marlina Octoria Beberkan Durasi Hubungan Suami Istri dengan Suaminya

Jangkung mengatakan, pihaknya melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 ini serentak di Kabupaten atau Kota yang ada di Bangka dengan target yang telah disesuaikan.

"Vaksinasi ini serentak kita laksanakan dengan sasaran di tiap lokasi berbebeda. Kita beharap dengan serbuan vaksinasi ini, proses vaksinasi Covid-19 akan lebih cepat mencapai herd imunity," ujarnya.

Menurutnya, dengan percepatan vaksinasi covid-19 yang dilakukan saat ini dan melibatkan berbagi lintas sektor capaian vaksinasi di Provinsi Bangka Belitung terus bertambah.

"Sebelumnya Provinsi Babel, pada data Minggu  lalu capaian vaksinasi ini masih di bawah nasional, dan sekarang alhamdulillah sudah di atas," sebut Jangkung.

Baca juga: Bikin Kaya Mendadak, Uang Kertas Rp500 Gambar Orang Utan Ini Dijual Sampai Rp99 Juta

Ia mengungkapkan saat ini pihaknya bersama berbagai lintas sektor terus berupaya melakukan sosialisasi dan pendekatan untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi mempercepat program vaksinasi Covid-19.

"Tetap kita akan melakukan  sosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat yang belum mau divaksin untuk diberikan arahan, karena vaksin ini aman, terus vaksin ini juga untuk kepentingan diri sendiri dan bersama, khsusunya dalam menekan sebaran virus covid-19 ini," ujarnya.

Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto bersama Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian saat mengunjungi serbuan vaksinasi HUT TNI ke- 76 di Gedung Serba Kabupaten Bangka Tengah Rabu (29/9/2021)
Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto bersama Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian saat mengunjungi serbuan vaksinasi HUT TNI ke- 76 di Gedung Serba Kabupaten Bangka Tengah Rabu (29/9/2021) (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak TNI yang sudah bersedia membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Bangka Tengah.

"Hari ini serbuan vaksinasi yang diinisiasi oleh pihak TNI disambut antusias, di mana dari target 500 pendaftar, ternyata ada sekitar 700 pendaftar yang ikut vaksinasi ini. Kami sudah mengantisipasi hal ini, yang mana stok yang kurang ini akan kita tambah dari Dinkes," kata Erfian.

Ia berharap peran serta lintas sektor, termasuk media masa bisa turut andil dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

"Kita ketahui saat ini antusias masyarakat mulai tinggi untuk divaksin. Semoga capaian vaksinasi ini segera tercapai dalam membentuk herd imunity. Saya berharap kepada media untuk bisa turut mensosialisasikan ini, agar masyarakat mengerti apa artinya vaksin untuk kesehatan, terutama dalam meningkatkan imunitas tubuh," kata Erfian.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved