Breaking News:

Advertorial

Bersama Satlantas, PT Asia Surya Perkasa Ajak Mahasiswa ISB Atma Luhur Menjadi Generasi Cari_Aman

PT Asia Surya Perkasa selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah bangka belitung mengadakan seminar safety riding Online pada 30 September 2021

Editor: nurhayati
Ist
Bersama Satlantas Polres Pangkalpinang, PT Asia Surya perkasa MD Honda Babel ajak Mahasiswa - mahasiswi ISB Atma luhur Menjadi Genarasi Cari_aman untuk indonesia. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Konsisten dalam rangka menurunkan angka kecelakaan di wilayah bangka belitung PT Asia Surya Perkasa selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah bangka belitung mengadakan seminar safety riding Online pada 30 September 2021 dengan tema “Generasi Cari Aman untuk Indonesia”.

Bekerjasama dengan satlantas polres pangkalpinang serta pihak kampus ISB Atma Luhur Pangkalpinang.

Kegiatan ini diikuti oleh 181 peserta seminar dari mahasiswa ISB Atma Luhur Pangkalpinang.

Kegiatan diawali dengan sesi post test quizizz guna mengukur kemampuan peserta sebelum di lakukannya edukasi, kegiatan di lanjutkan dengan paparan tentang keslamatan lalulintas oleh AKP Toni Susanto, selaku Kasatlantas Polres Pangkalpinang.

Dalam paparannya ia menjelaskan data-data kecelakaan di pangkalpinang, kemungkinan-kemungkinan terjadinya kecelakaan serta bagaimana cara kita untuk meminimalisir resiko saat terjadi kecelakaan.

Dilanjutkan oleh nara sumber yang ke-2 yaitu Lili Indah Sari  selaku perwakilan dari ISB Atma Luhur yang membahas tentang kelakuan-kelakuan mahasiswa yang sering lalai dalam berkendara khususnya roda dua, dilanjutkan dengan himbaukan kepada peserta seminar untuk terus mengedapankan safety riding.

Dilanjutkan oleh nara  sumber yang terakhir yaitu Anggie Faeza Sirkandi Selaku Instruktur Safety Riding PT Asia Surya Perkasa, Main Dealer Honda Bangka Belitung, dalam materinya yang menjelaskan tentang konstensi Honda serta wujud nyata dalam rangka menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan membangun safety riding center yang tersebar di 9 kota di Indonesia serta pusat pelatihan berkendara yang berada di wilayah industri Jakarta AHM.

Safety Riding Park merupakan fasilas keselamatan berkendara honda terbesar se Asia Tenggara dan konsisten mengembangkan produk sepeda motor yang aman dengan mengedepanakn safety secara hardware dan juga software.

"Yang menjadi PR kita bersama bahwa 75% kecelakaan lalu lintas yang terlibat adalah sepeda motor dan yang harus kita segera berbenah bahwa 58% laka lantas yang terlibat adalah di usia 14 - 39 yang mana pada usia-usia ini merupakan usia yang sangat produktif sehingga kan sangat di sayangkan jika di rentang usia ini temen-teman harus mengakhiri potensi, impian, atan bahkan kontribusi kita terhadap perkembangan bangsa indonesia dengan mengalami kecelakaan lalu lintas akibat keteledoran dan keegoisan kita saat berkendara, " ungkap Anggie.

Bersama Satlantas Polres Pangkalpinang, PT Asia Surya perkasa MD Honda Babel ajak Mahasiswa - mahasiswi ISB Atma luhur Menjadi Genarasi Cari_aman untuk indonesia.
Bersama Satlantas Polres Pangkalpinang, PT Asia Surya perkasa MD Honda Babel ajak Mahasiswa - mahasiswi ISB Atma luhur Menjadi Genarasi Cari_aman untuk indonesia. (Ist)

Setalah ke tiga pemateri sudah memberikan papaprannya tentang pentingnya keselamatan saat berkendara masuklah ke sesi tanya jawab peserta dan yang terakhir di lanjutkan dengan post test quizizz yang diikuti oleh seluruh peserta seminar dalam sesi post ini 10 peserta yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi berhak mendapatkan hadiah pulsa elektroniik dari honda.

"Dalam Seminar safety riding ini kami bermaksud mengajak generasi muda agar terus melakukan pergerakan, agar terbentuk revolusi dalam arti yang sebenarnya untuk melakukan perubahan dengan budaya dan kebiasaan yang positif demi indonesia yang lebih baik lagi salah satunya dengan menjadi Generasi Cari_Aman," ungkap Anggie Instruktur Safety Riding PT Asia Surya Perkasa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved