Breaking News:

Ditpolairud Polda Babel Sentuh Masyarakat Tanjung Pura dan Pulau Nangka untuk Vaksinasi Covid-19

Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung terus mengejar proses pelaksanaan vaksinasi hingga ke masyarakat pesisir di Pelabuhan Desa Tanjung Pura

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung terus mengejar proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga ke masyarakat pesisir di Pelabuhan Desa Tanjung Pura dan Pulau Nangka Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (30/9/2021).

Kendatipun cuaca dibarengi dengan guyuran hujan, namun antusiasme masyarakat baik di Pelabuban Desa Tanjung Pura maupun di Dusun Pulau Nangka tetap tinggi dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menerima dosis vaksinasi.

Dirpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Zainul tampak hadir didampingi oleh Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch. Risya Mustario untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan menyeberang dengan menggunakan kapal penyeberangan dari Pelabuhan Desa Tanjung Pura menuju Pulau Nangka.

Setidaknya lebih kurang 400 dosis vaksin jenis SinoVac dipersiapkan untuk disalurkan kepada masyarakat baik untuk vaksinasi Covid-19 tahap pertama maupun tahap kedua. Selain itu setiap warga yang telah divaksin akan menerima bantuan paket sembako.

Dirpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Zainul menyatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat merupakan program peduli vaksinasi dan juga dibarengi dengan bakti sosial oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Satpolairud Polres Bangka Tengah.

Ia menambahkan, kawasan pesisir dan pulau terluar terus menjadi sasaran vaksinasi dengan proses jemput bola ke titik lokasi dan hingga saat ini sedikitnya sudah 3000 masyarakat pesisir telah divaksinasi.

Untuk itu guna mencapai target capaian vaksinasi hingga 75%, Kombes Pol Zainul menyebutkan pihaknya akan terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat pesisir dan pulau-pulau terluar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved