Breaking News:

Hakim Tolak Eksepsi Kuasa Hukum Terdakwa Notaris Gemara Handawuri

Eksepsi atau nota keberatan tim kuasa hukum terdakwa Gemara Hadawuri, pada perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pemberian fasilitas Kredit Modal

Penulis: Antoni Ramli | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Eksepsi atau nota keberatan tim kuasa hukum terdakwa Gemara Hadawuri, pada perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) di kantor cabang BRI Pangkalpinang dan kantor cabang pembantu BRI Depati Amir, ditolak.

Penolakan eksepsi tersebut dibacakan ketua majelis hakim Efendi dan hakim anggota Warsono dan MHD Takdir, pada sidang lanjutan dengan agenda putusan sela di Pengadilan Negeri PHI / Tipikor Negeri Kelas 1A, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (29/9/2021) sore.

Sidang dihadiri dua JPU dari Kejari Bangka Tengah, Izhar dan Noviansyah.

Ada beberapa poin yang tertuang dalam putusan sela majelis hakim tersebut. Salah satunya, menolak seluruh eksepsi tim kuasa hukum atas nama terdakwa Gemara Handawuri.

Selain itu, mejelis hakim juga memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) melanjutkan kembali pemeriksaan perkara Tipikor terdakwa Gemara Handawuri dengan menghadirikan saksi dan bukti lainnya.

"Dari hasil musyawarah majelis hakim menimbang dan memutuskan menolak seluruh eksepsi tim kuasa hukum terdakwa Gemara Handawuri, memerintahkan kepada penuntut umum untuk melanjutkan pemeriksa perkara pidana nomor 21/Pid.Sus-TPK/2021/PN Pgp atas nama terdakwa Gemara Handawuri SH, Mkn, dengan menghadirkan saksi dan bukti bukti lainnya. Mengabulkan biaya perkara sesuai dengan putusan hakim,"kata Efendi memaparkan putusan sela. (Bangkapos.com/Antoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved