Breaking News:

PON Papua

Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Kirim Wakil Berlaga ke PON XX Papua

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pangkalpinang, Kelurahan Tuantuanu, Kecamatan Gerunggang, mengirim wakil berlaga di PON XX Papua 2021.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Istimewa
Edi Ariansyah saat mengenakan seragam Pegawai Lapas Kelas IIA Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pangkalpinang, Kelurahan Tuantuanu, Kecamatan Gerunggang, mengirim wakil berlaga di PON XX Papua 2021.

Edi Ariansyah, itulah nama wakil dari Lapas Kelas IIA Pangkalpinang yang mewakili Babel berlaga ke PON XX Papua 2021.

Saat ini, suami dari Putri Riski Pramadita tersebut, tercatat sebagai pegawai di lingkungan Lapas yang dikenal dengan nama Lapas Tuatunu tersebut.

Segudang pretasi berhasil ditorehkan Edi. Mulai dari kancah nasional hingga internasional peraih diboyong pria kelahiran, Bangka 17 September 1989 silam lalu.

Ayah dari Asraf Al Altif, tersebut pernah mencatatkan namanya sebagai juara 3 lari 400 meter di PON Riau 2012 lalu. Juara 3 lari 400 meter pada Seagames Myanmar 2013 lalu.

Baca juga: Tak Perlu Lagi PCR, Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai Asal Penuhi Persyaratan Ini

Baca juga: Pertamina Lakukan Penyesuaian, Ini Harga BBM Non Subsidi Terbaru, Pertalite, Pertamax hingga Dexlite

Bahkan di ajang Asean Prisons Track and Field Championships (kejuaraan trek dan lapangan petugas pemasyarakatan se-Asean), nama Edi sudah tak asing.

Beberapa kali, juara 1 sejumlah kategori lomba diboyongnya. Mulai dari ajang Asean Prisons Track And Field Championships, Singapore, Malaysia hingga Thailand.

Di ajang PON XX Papua 2021 kali ini, Edi kembali mendapat kepercayaan mewakili Bangka Belitung, di kategori lomba atletik.

Deretan medali Edi Ariansyah tersusun rapi di ruang kerja Kalapas.
Deretan medali Edi Ariansyah tersusun rapi di ruang kerja Kalapas. (Bangkapos/Anthoni Ramli)

Kepala Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin menyambut baik kepercayaan yang diberikan KONI Babel, terhadap Edi untuk menjadi salah satu atlet yang mewakili Babel ke PON XX Papua 2021. Bagi Badarudin, pihaknya selalu mensuport karir Edi, dikancah atletik.

"Tentunya ini menjadi kebanggan bagi kami, dimana salah satu pegawai kami dipercaya menjadi salah satu atlet yang mewakili Babel ke ajang PON XX Papua mendatang. Semoga bisa mengharumkan nama Babel," kata Badarudin, Kamis (30/9/2021).

Jika tak ada Aral, rencananya Jumat (1/10/2021) besok, Edi beserta kontingen Babel lainnya, bertolak menuju Papua.

Sebelumnya, lanjut Badarudin pihaknya telah menerima surat permohonan dispensasi dari KONI Babel, terkait wacana keikutsertaan Edi, ke PON XX Papua.

Baca juga: ICDX Catat Rekor Harga Timah Tertinggi Terjadi Pada September 2021, Segini Nilainya

Baca juga: Catat! Mulai Oktober Masyarakat Bangka Belitung Bebas Denda Pajak Kendaraan

Selain itu, Surat Keputusan (SK) penetapan nama Edi Ariansyah sebagai salah satu atlet yang menjadi wakil Babel ke PON XX Papua, serta surat balasan dari Kakanwil Kemenkumham Babel, soal pemberian dispensasi keikutsertaan ke PON XX Papua.

"Sebelumnya kami telah menerima surat permohonan izin ispensasi, atas nama Edi Ariansyah, yang diteken Ketum KONI Babel Elfandy,
SK penetatap nama nama atlet pelatih dan menaker kontingen PON XX Papua dari KONI dan surat balasan dari Kakanwil Kemenkumham Babel, soal pemberian dispensasi ke Edy yang ditujukan ke KONI Babel," bebernya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved