Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Maling Kotak Amal di Masjid Raya Tuatunu Viral di Medsos, Polisi Masih Selidiki

Rekaman video kamera pengawas atau CCTV yang memperlihatkan aksi pencurian uang di kotak amal masjid viral di media sosial.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: El Tjandring
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Pencuri Kotak Amal 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rekaman video kamera pengawas atau CCTV yang memperlihatkan aksi pencurian uang di kotak amal masjid viral di media sosial.

Lokasi pencurian itu diketahui berada di Masjid Raya Tuatunu, Kelurahan Tua unu, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam video yang berdurasi dua menit 50 detik itu nampak jelas terlihat bagaimana detik-detik seorang pria yang mengenakan topi warna hitam, kemeja warna biru serta celana jeans pendek mencoba membuka sebuah kotak amal yang terbuat aluminium.

Tak berselang lama pelaku berhasil membuka sebuah kota amal menggunakan alat yang diduga kuat adalah kayu.

Setelah berhasil membuka pelaku langsung menjungkirbalikkan kotak amal tersebut. Saat itu uang dari dalam kotak amal seketika keluar meskipun hanya beberapa lembar.

Ketua pengurus Masjid Raya Tua Tunu, Subandi mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 00.55 WIB dinihari.

Pelaku masuk dari pintu sebelah selatan masjid, atau tepatnya pintu masuk tempat salat wanita yang memang tidak pernah dikunci.

"Kita mengetahuinya saat petugas masjid hendak salat subuh, ternyata kotak amal sudah tidak berada di tempatnya. Dari situ kita cek CCTV," kata dia.

Subandi menjelaskan, setidaknya ada dua kotak amal yang berhasil dibobol oleh pelaku dalam waktu sekitar 30 menit.

Baca juga: Tak Perlu Lagi PCR, Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai Asal Penuhi Persyaratan Ini

"Dari CCTV terlihat orang dewasa, cuma bukan warga kita. Mungkin itu orang lewat saja," beber Subandi.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved