Breaking News:

Berita Sungailiat

Pengurus PGI Bangka Resmi Dilantik dan Dikukuhkan, Mulkan: Kita Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Demi menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, Bupati Bangka Mulkan melantik pengurus Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Kabupaten Bangka.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
(Ist/Diskominfotik)
Bupati Bangka Mulkan saat melantik pengurus PGI Kabupaten Bangka di rumah dinas Bupati Bangka, Kamis (30/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Demi menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, Bupati Bangka Mulkan melantik pengurus Persekutuan Gereja Indonesia ( PGI) Kabupaten Bangka, Kamis (30/9/2021).

Acara pelantikan dan pengukuhan tersebut dilaksanakan di rumah dinas Bupati Bangka dengan dihadiri oleh sejumlah tamu undang serta seluruh jajaran pengurus PGI Kabupaten Bangka.

Mulkan menuturkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik hadirnya PGI Kabupaten Bangka ini.

"Pelantikan dan pengukuhan ini sebagai salah satu langkah kita untuk mempersatukan pengurus gereja-gereja yang ada di Kabupaten Bangka," kata Mulkan.

Menurutnya hal ini adalah komitmen bersama dalam memberikan bimbingan dan binaan terhadap gereja-gereja yang ada di Kabupaten Bangka ini.

Diakuinya, sudah menjadi tugas dan tangung jawab kepala daerah dalam rangka memberikan bimbingan serta pembinaan kepada semua umat beragama yang ada di Indonesia.

Baca juga: Tak Perlu Lagi PCR, Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai Asal Penuhi Persyaratan Ini

Baca juga: 7 Amalan Penghapus Dosa Zina agar Mendapat Ampunan Allah Ketika Terjerumus Maksiat

Baca juga: Pertamina Lakukan Penyesuaian, Ini Harga BBM Non Subsidi Terbaru, Pertalite, Pertamax hingga Dexlite

"Pemerintah daerah tidak diskriminasi ataupun mengintimidasi terhadap keberadaan agama dan suku yang ada di daerah ini," terangnya.

Bahkan dirinya mengajak semua masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang ada di Indonesia ini melalui toleransi antar umat beragama.

Menurut Mulkan, toleransi yang terjadi di Provinsi kepulauan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka sampai saat ini terjalin dengan sangat baik dan harmonis.

"Oleh karena itu, kehidupan bertoleransi serta kebersamaan yang terjaga sangat baik ini harus terus kita pertahankan," pesannya.

Sementara itu, Ketua PGI Kabupaten Bangka, Pendeta Onal Zonal Silaban mengucapkan rasa terima kasihanya karena telah dilantik langsung Bupati Bangka Mulkan.

Kedepannya, PGI Kabupaten Bangka akan terus bersinergi dengan pemkab Bangka dan saling membantu dan mendukung satu sama lain, termasuk dalam hal penanganan Covid-19.

"Kami akan selalu siap mendukung dan membantu dalam berbagai bidang dan program, termasuk dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan kegiatan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka," ucap Onal.

Tak lupa pihaknya juga akan berbesar hati menerima segala macam bentuk saran, bimbingan dan arahan dalam menjalan tugas kedepannya.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra/u2)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved