Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sediakan 1000 Dosis Vaksin, Percepat Terbentuknya Herd Immunity Kabupaten Bangka Barat  

Tingkatkan percepatan herd Immunity, vaksinasi massal diberikan kepada masyarakat di Kantor Desa Airbelo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Vaksinasi massal yang digelar di kantor Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (30/09/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Tingkatkan percepatan herd Immunity, vaksinasi massal diberikan kepada masyarakat di Kantor Desa Airbelo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Vaksinasi ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Polres Bangka Barat, Polsek Muntok, Pemerintah Desa Airbelo serta DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka Barat.

Ketua DPD Partai Golkar Bangka Barat Deddi Wijaya, mengatakan serbuan vaksin ini, dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd Immunity.

"Untuk jumlah vaksin sebanyak 1000 dosis, tapi ini untuk seluruh wilayah Kabupaten Bangka Barat. Kalau hari ini kita adakan sekitar 300 dosis, untuk yang lainya akan kita adakan di setiap Kecamatan," ujar Deddi Wijaya, Kamis (30/9/2021).

Tak hanya memberikan vaksin jenis Sinovac, dalam kegiatan ini juga terdapat sejumlah doorprize berisi dispenser, mixer hingga perabotan rumah tangga yang diberikan kepada masyarakat.

"Disini juga kami dari tim Golkar mengadakan doorprize, untuk masyarakat yang beruntung. Dengan syarat mereka sudah mengikuti vaksinasi, ini diberikan karena kesadaran mereka menghadiri vaksinasi ini sudah sangat baik," tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengungkapkan dengan banyaknya vaksinasi massal dapat membantu herd Immunity di Bangka Barat semakin cepat terbentuk.

"Kami dari Polres Bangka Barat sangat berterima kasih kepada pihaknya yang telah membantu, program pemerintah untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat," kata AKBP Agus Siswanto

Lebih lanjut Kepala Desa Air Belo, Beni mengatakan terus melakukan kegiatan sosialisasi vaksin, secara door to door sebagai edukasi kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat sangat bagus, vaksinasi massal sudah dilakukan keempat kalinya disini. Sosialisasi juga kami lakukan dari rumah ke rumah, kalau di Desa Air Belo ini alhamdulillah sudah sekitar 60% masyarakat yang sudah divaksin," jelas Beni.

Sementara itu Juliansyah Fahmi (14) mengatakan, rasa syukurnya dapat berpartisipasi dalam program percepatan herd Immunity.

"Ini vaksin pertama alhamdulillah sudah beres, nanti vaksin kedua nunggu jadwal lagi. Sekarang gak ada efek samping, tapi yang penting alhamdulillah sudah divaksin kayak orang-orang," kata Fahmi. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved