Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ada Aduan Pelajar Malas Sekolah Hingga Pilih Cari Timah, Komisi IV DPRD Babel Dorong Pelaksanaan PTM

Dede Purnama Alzulami mendorong dilaksanakan pembelajaran tatap muka menanggapi dampak belajar daring hingga ada anak yang menambang.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, Dede Purnama Alzulami 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel, Dede Purnama Alzulami mendorong dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) saat menanggapi dampak belajar daring hingga ada anak yang menambang di saat harga timah naik saat ini.

Dia mengaku memang menerima laporan terkait peserta didik SMA atau SMK yang tidak semangat karena pembelajaran daring.

"Kami memang benar adanya mendapatkan laporan, bahwa anak SMA atau SMK yang disebabkan proses daring ini, mereka tidak semangat sekolah dan tidak sedikit yang masuk pertambangan," ujar Dede, Jumat (1/10/2021).

Bahwa saat dirinya melakukan kunjungan ke satu diantara sekolah, ada laporan beberapa pelajar yang memutuskan tidak sekolah dengan alasan bekerja.

"Tapi mohon maaf ini salah satu imbas dari sekolah daring, kami selalu melakukan evaluasi, dari 2020 akhir, kita selalu menekankan kepada dinas pendidikan untuk membuka kembali sekolah tatap muka," katanya.

Namun, Dia menyebutkan saat ini sekolah telah membuka pembelajaran secara tatap muka dengan bertahap digelar, memang ada pegecualian pada wilayah yang masih PPKM level 4 (belum melaksanakan tatap muka).

"Saya tetap punya kerisauan, kalau kita tidak memiliki terkait perkara ini, mohon maaf ini terkait dengan masa depan anak-anak kita, kualitas SDM anak-anak kita," katanya.

Dia khawatir bila pembelajaran secara daring membuah hasil tak efektif dan menurunkan kualitas sumber daya manusia.

"Saya berharap kepada dinas pendidikan, agar dapat memberikan evaluasi pembelajaran ini dan kedua memberikan arahan PKM dijalankan serta meninjau langsung, terkait penerapan prokes," kata Dede.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved