Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Begini Cara Polisi di Pangkalpinang Ajak Masyarakat Vaksin Covid-19, Razia Kafe Hingga Door to Door

Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung melakukan berbagai inovasi kegiatan untuk mengajak warga agar mau divaksin Covid-19.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: El Tjandring
(Bangkapos/Cepi Marlianto)
Seorang perempuan pengunjung kafe di Pangkalpinang saat dilakukan suntik vaksin jenis Sinovac. Mereka divaksin ketika tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 saat berkunjung ke kafe, Sabtu (26/9/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung melakukan berbagai inovasi kegiatan untuk mengajak warga agar mau divaksin Covid-19.

Hal itu mulai dari memberikan hadiah atau doorprize, membagikan paket sembilan bahan pokok atau sembako hingga jemput bola di kafe hingga restoran yang ada di Pangkalpinang agar masyarakat mau ikut divaksin.

Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Teguh Setiawan berujar, hal itu pihaknya lakukan guna percepatan vaksinasi Covid-19. Dimana untuk Pangkalpinang sendiri ditargetkan sebanyak 3.904 orang yang harus divaksin setiap hari.

"Target kita setiap hari masyarakat yang harus divaksin sekitar 3.904 orang per hari. Maka dari itu kita menyasar tempat-tempat seperti kafe hingga restoran," kata dia di Pangkalpinang kepada harian ini, Jumat (1/10/2021).

Teguh menyebut, sampai saat ini pihaknya tidak mengalami kesulitan untuk menarik warga untuk ikut program vaksinasi Covid-19.

Baca juga: 7 Amalan Penghapus Dosa Zina agar Mendapat Ampunan Allah Ketika Terjerumus Maksiat

Hasil dengan berbagai program tersebut saat ini, setidaknya sudah sebanyak 111.590 orang atau sekitar 65,91 persen dari total 169.283 masyarakat di Pangkalpinang yang telah divaksin tahap pertama. Sedangkan tahap kedua baru mencapai sekitar 63.624 orang atau sekitar 37,58 persen.

"Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik dan menerima kunjungan kita sehingga vaksinasi bisa berjalan lancar. Rencana hari Sabtu, kita akan melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan pembagian doorprize yang dilaksanakan di taman Dealova," tutur perwira melati satu ini.

Vaksinasi door to door

Teguh mengatakan, pihaknya memastikan akan lebih memperbanyak lagi inovasi agar masyarakat tertarik untuk vaksin.

Baca juga: Ini Harga Pertalite, Pertamax, dan Dexlite Terbaru yang Disesuaikan Pertamina di Seluruh Indonesia

Seperti halnya pelaksanaan vaksin Covid-19 door to door atau dari rumah ke rumah di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Sebagaimana dalam kendala sebelumnya, masih banyak masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mendatangi gerai vaksin seperti di Puskesmas.

Baca juga: Cara Bertobat dan Menghapus Dosa Akibat Zina, Simak Penjelasan Ustaz Buya Yahya

"Kedepan kita akan lakukan secara door to door. Namun akan kita lakukan pendataan dulu, contohnya Kelurahan yang belum melaksanakan vaksin. Kita mendatangi ke rumah warga atau door to door untuk pelaksanaan vaksin Covid-19," ungkap Teguh.

Walaupun begitu, kata Ketua Satuan Tugas Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pangkalpinang ini, pihaknya kini tengah fokus mencapai target kekebalan kelompok masyarakat yang mengikuti vaksinasi Korona tahap pertama baru kemudian ke tahap kedua.

"Jadi setelah vaksin kita melebihi target baru kita beralih ke vaksin tahap kedua. Untuk vaksin pertama minimal satu bulan bisa melaksanakan vaksin. Jika sudah selesai kedepannya lebih condong ke vaksin yang kedua karena banyak masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin pertama," timpal Teguh.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto/U1)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved