Breaking News:

CPNS

Beredar Kabar Hasil Seleksi Tahap 1 PPPK Guru Diumumkan Jumat Ini, Kemendikbud Beri Kejelasan

Beredar kabar hasil seleksi kompetensi tahap PPPK guru diumumkan hari ini, Jumat (1/10/2021) yang dibagikan di akun Facebook

(Bangkapos/Cepi Marlianto)
Foto Ilustrasi para peserta seleksi CPPPK Guru di Kota Pangkalpinang saat sedang serius mengerjakan soal ujian di SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Senin (13/9/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM -- Beredar kabar hasil seleksi kompetensi tahap 1 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 untuk formasi guru akan diumumkan hari ini, Jumat (1/10/2021). 

Melansir Kompas.com, informasi tersebut dibagikan akun Facebook ini dan ini, Senin (27/9/2021). 

Berikut narasinya: 

"Berita gembira bagi bapak ibu, pengumuman hasil seleksi komeptensi pppk guru tahap 1 akan di umumkan pada hari Jumat mendatang," demikian narasi yang tertulis. Selain itu juga terdapat foto Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim beserta narasi tambahan yang berbunyi "Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tahap 1 Diumumkan pada Hari Jumat 1 Oktober 2021". 

Pengunggah menanyakan apakah informasi itu benar atau hoaks. 

Baca juga: 7 Amalan Penghapus Dosa Zina agar Mendapat Ampunan Allah Ketika Terjerumus Maksiat

Baca juga: Tak Perlu Lagi PCR, Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai Asal Penuhi Persyaratan Ini

Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Ristek Nunuk Suryani menegaskan, pihaknya belum memutuskan kapan pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap 1 PPPK Guru akan dilakukan. 

Pasalnya, sampai saat ini masih dilakukan pembahasan dengan panitia seleksi nasional (Panselnas). 

"Belum ada keputusan kapan hasil seleksi (tahap) 1 diumumkan. Karena masih dalam pembahasan dengan panselnas," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (28/9/2021). 

Ia berpesan kepada peserta seleksi kompetensi tahap 1 PPPK Guru untuk bersabar menunggu pengumuman resminya. Nantinya, informasi mengenai pengumumannya akan disampaikan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/. 

"Iya (pengumuman akan disampaikan pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id). Harap bersabar saja," tandas Nunuk. 

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved