Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hari Kesaktian Pancasila, Wakil DPRD Babel Ajak Gotong Royong Melawan Covid-19

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap Tanggal 1 Oktober. Menyikapi momentum tersebut di tengah pandemi Covid-19, Wakil Ketua DPRD Bangka Belitun

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Amri Cahyadi (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap Tanggal 1 Oktober. Menyikapi momentum tersebut di tengah pandemi Covid-19, Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Amri Cahyadi mengajak untuk mengimplementasikan nilai pancasila yakni gotong royong.

"Kita harus senantiasa bersyukur dengan kondisi terkini, tetap perlu mengingat kembali ksaktian pancasila penting untuk kita, serta momen untuk mengaplikasikan nilai pancasila tersebut.

Di tengah pandemi ini, semangat pancasila ini adalah semangat gotong royong, kita untuk bekerjasama menuntaskan pengaruh pandemi Covid-19," ujar Amri,  Jumat (1/10/2021).

Dia menyebutkan upaya melawan virus corona ini tidak hanya dari pemerintah tetapi perlu peran seluruh lapisan masyarakat.

"Kami di DPRD sangat mendukung itu seperti upaya vaksinasi, perlu keaktifan lapisan masyarakat, bersemangat, salah satu dengan vaksin ini agar dapat menyelamatkan negara kita ini dari pandemi," katanya.

Dia berharap agar tidak memperdebatkan eksitensi dasar negara pancasila, dalam rangka mempersatuan seluruh komponen agar tidak berpecah belah.

"Dalam konteks persatuan, kita harus menghargai dan menghormati terkait pemahaman, khususnya pada sila pertama, ketuhanan, kita tidak usah mempertentangkan ketuhanan yang berbeda, semua tertuju pada kepercayaan masing-masing," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved