Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kabupaten Bangka Masih PPKM Level 4, Wakapolda: Aktualisasi Inmendagri Jadi Kunci Turunkan Level

Kabupaten Bangka masih berstatus sebagai wilayah yang harus menerapkan PPKM Level 4 hingga Senin (4/10/2021) mendatang.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kasatgassus Percepatan Vaksinasi Covid-19 Sekaligus Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (1/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabupaten Bangka masih berstatus sebagai wilayah yang harus menerapkan PPKM Level 4 hingga Senin (4/10/2021) mendatang sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Guna mengantisipasi kemungkinan kembali diterapkannya PPKM Level 4 di Kabupaten Bangka, Ketua Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Percepatan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani menegaskan aktualisasi Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) sangat mutlak wajib diterapkan.

"Inmendagri sudah disampaikan dan di dalamnya sudah ada petunjuknya mengenai bagaimana upaya untuk mencegah agar status level daerah dapat berkurang, termasuk pembatasan aktivitas masyarakat, pembatasan mobilitas masyarakat dan pembatasan kegiatan di tempat-tempat umum," ujar Brigjen Pol Umardani seusai melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (1/10/2021).

Menurut Brigjen Pol Umardani, jika Inmendagri yang telah ditetapkan yakni Inmendagri Nomor 44 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 4, 3, 2 dan Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 dilaksanakan maka akan membantu penanganan kasus yang ada di daerah-daerah khususnya di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga: 7 Amalan Penghapus Dosa Zina agar Mendapat Ampunan Allah Ketika Terjerumus Maksiat

Baca juga: Tiga Warga Bangka Ditemukan Lemas di Dalam Mobil Diduga Keracunan AC Mobil

Baca juga: 45 Pesepak Bola Porkab III Bangka Barat Terjaring Masuk Seleksi Tim Porprov 2023

"Setiap hari kami dari TNI/Polri melakukan upaya-upaya guna mencegah penyebaran dan penurunan level ini termasuk operasi yustisi, penertiban kepada aktivitas masyarakat. Tujuannya tiada lain sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat," tutur Brigjen Pol Umardani.

Sosok yang juga sebagai Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung ini menegaskan jika perilaku masyarakat juga harus terus disisipkan dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiplin.

"Jika memang ada yang melanggar maka sanksi-sanksi yang telah ada akan diterapkan. Namun demikian alangkah baiknya agar jangan sampai terjadi sanksi-sanksi ini melainkan masyarakat kita dengan kesadaran mengikuti penerapan protokol kesehatan ini," terangnya.

Di setiap momentum dan waktu, pihaknya lanjut Brigjen Pol Umardani terus melakukan imbauan dan ajakan mengenai betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan sesama.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved