Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Meninggal di Bangka Belitung Turun Drastis, Hari Ini Nol Kasus, Semoga Dapat Naik Level 2

Kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung menurun drastis hingga, Jumat (1/10/2021) malam.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
IST/Boy Yandra
Ilustrasi proses pemakaman pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung menurun drastis hingga, Jumat (1/10/2021) malam.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Bangka Belitung, hari ini tidak ada warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 atau nol kasus baru.

Tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 52 kasus, total 51.261 kasus, sembuh sebanyak 77, total 49.001 kasus dan meninggal dunia 0 total 1.397 kasus.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Babel, Mikron Antariksa, mengatakan, nol kasus meninggal dunia di Babel bukan pertama kali terjadi.

"Untuk kasus nol ini bukan pertama kali terjadi, tetapi pernah pada September lalu kasusnya juga nol. Tentunya dengan tidak adanya kasus meninggal dunia kita mengucapkan syukur artinya penanganan Covid-19 di Babel semakin baik," jelas Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Tak Perlu Lagi PCR, Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai Asal Penuhi Persyaratan Ini

Baca juga: Ini Aturan Naik Pesawat ke dan di Dalam Jawa Bali, Mulai Oktober Tak Perlu Aplikasi LindungiPeduli

Mikron, mengatakan, menurunnya kasus Covid-19 di Bangka Belitung tetunya tidak lepas dari kerja keras tenaga kesehatan dan unsur lainya yang terlibat dalam upaya penekanan kasus Covid-19.

"Seperti kegiatan vaksinasi yang telah kita gerakkan terus, hingga terciptanya herd immunity kekebalan kelompok di masyarakat. Kita berupaya terus agar masyarakat kita terlindungi dari Covid-19," ujarnya.

Dengan penanganan, Covid-19 yang semakin baik, Mikron mengharapkan Provinsi Bangka Belitungdapat naik level dari level 3 menjadi level 2 nantinya.

"Kita mengharapkan dapat naik level itu yang menjadi impian kita, kita terus memperbaiki penanganan Covid-19 di Babel. Tujuannya agar Babel dapat naik ke level 2 dan apa yang sudah baik akan terus kita pertahankan dan yang kurang kita perbaki," harap Mikron.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19, Babel Andi Budi Prayitno, mengatakan, situasi pandemi Covid-19 saat ini dibagi menjadi lima tingkat mulai dari nol sampai dengan empat
menggambarkan kecukupan kapasitas respon sistem kesehatan.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved