Breaking News:

Nelayan Terima Kompensasi KIP dari PT Timah Saat Acara Vaksinasi Covid-19 di Pantai Bedukang

Nelayan Terima Kompensasi KIP dari PT Timah Saat Acara Vaksinasi di Pantai Bedukang

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Timah lakukan vaksinasi masal sekaligus penyerahan kompensasi kepada nelayan terdampak Kapal Isap Produksi (KIP) di Mess Bio PT. Timah di Pantai Bedukang, Riau Silip, Bangka, Jum'at (1/10/2021).

Menindaklanjuti tuntutan nelayan atas permintaan kompensasi dari kasus KIP Citra Bangka Lestari (CBL), PT Timah menyerahkan uang kompensasi kepada sejumlah nelayan dalam bentuk buku tabungan.

Penyerahan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara vaksinasi Covid-19 serta pembagian sembako oleh PT Timah kepada masyarakat di wilayah Bedukang.

Meski demikian, tidak diketahui berapa jumlah kompensasi yang diterima oleh setiap nelayan.

Kepala Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) PT Timah, Ryan Andri menyebutkan bahwa pencairan dana kompensasi kepada nelayan tersebut sudah cair sejak hari kemarin, Kamis (30/9/2021) dan dibagikan hari ini bersamaan dengan acara vaksinasi Covid-19 dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Kedepan, pihaknya juga akan melakukan kegiatan vaksinasi masal serta pembagian sembako di wilayah operasional PT Timah lainnya.

Bupati Bangka Mulkan sangat mengapresiasi langkah-langkah PT Timah yang turut membantu Pemkab Bangka dalam percepatan vaksinasi.

Menurut Mulkan, perihal membantu masyarakat adalah rutinitas yang dilakukan PT. Timah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved