Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Operasi Patuh Menumbing Polisi di Pangkalpinang Razia Pengendara yang Belum Vaksin, 40 Terjaring

Jajaran dari Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, menggelar razia vaksin pada operasi Patuh Menumbing 2021, di depan Polres Pangkalpinang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Sejumlah pengendara saat terjaring operasi Patuh Menumbing 2021 di depan Mako Polres Pangkalpinang, Jumat (1/10/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jajaran dari Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menggelar razia vaksin pada operasi Patuh Menumbing 2021, di depan Polres Pangkalpinang, Jumat (1/10/2021).

Razia tersebut menyasar pengendara yang memang belum divaksin Covid-19.

Setiap kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas akan dihentikan petugas, untuk mengetahui apakah pengendara maupun penumpang sudah mempunyai kartu vaksin ataupun memiliki sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi.

Bagi mereka yang belum melakukan vaksin Covid-19 akan langsung diarahkan ke posko vaksin yang telah disediakan kepolisian di Halaman Polres Pangkalpinang.

Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Teguh Setiawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Sejumlah pengendara saat terjaring operasi Patuh Menumbing 2021 di depan Mako Polres Pangkalpinang, Jumat (1/10/2021) pagi.
Sejumlah pengendara saat terjaring operasi Patuh Menumbing 2021 di depan Mako Polres Pangkalpinang, Jumat (1/10/2021) pagi. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

"Ini karena ada operasi Patuh Menumbing, jadi untuk saat ini khususnya di Polres Pangkalpinang melaksanakan kegiatan operasi patuh dengan percepatan vaksin Covid-19," kata dia kepada Bangkapos.com.

Teguh menyebut, dalam operasi patuh tersebut petugas tetap bertindak humanis dengan cara mengecek administrasi, hingga kelengkapan kendaraan terlebih dahulu.

Baca juga: 7 Amalan Penghapus Dosa Zina agar Mendapat Ampunan Allah Ketika Terjerumus Maksiat

"Terakhir adalah apakah yang bersangkutan sudah vaksin atau belum. Kalau belum melaksanakan vaksin kita akan menyediakan tempat vaksin," ungkap Teguh.

40 Pengendara divaksin

Dalam razia yang dilakukan selama dua hari, sebanyak 40 pengendara terjaring razia Operasi Patuh Menumbing 2021 di depan Mako Polres Pangkalpinang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved