Breaking News:

Pascasarjana IAIN SAS Babel Jalin Kerjasama dengan Kolej Universiti Islam Antar Bangsa Selangor

Setelah mendapatkan akreditasi B pada Prodi Magister Pendidikan Agama Islam dan hadirnya Program Studi baru yaitu

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Pascasarjana IAIN SAS Babel Jalin Kerjasama Dengan Kolej Universiti Islam Antar Bangsa Selangor, melalui agenda exit meeting via zoom, Jumat (1/1/2021) 

BANGKAPOS.COM -- Setelah mendapatkan akreditasi B pada Prodi Magister Pendidikan Agama Islam dan hadirnya Program Studi baru yaitu Magister Ekonomi Syariah, Pascasarjana kejar target untuk meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraan pendidikannya. 

Salah satunya dengan melakukan Kerjasama dengan dengan pihak Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor Malaysia yang membicarakan point-point yang akan dilakukan Kerjasama, pada hari Jumat (1/1/2021) melalui agenda exit meeting via zoom.

Hadir dari Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung : Dr. H. Janawi, M.Ag Wakil Rektor III, Dr. H Iskandar, M.Hum Direktur Pascasarjana, Drs. H. Eramli Jantan Abdullah, M.M, Kabiro AUAK, Dr. Soleha, MA Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Hadarah Rajab, M.Ag Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Rahmat Ilyas, M.S.I Ketua Program Studi MES dan terakhir Dr. Ahmad Padoli, M.S.I Sekretaris Prodi MES

Sedangkan dari Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor Malaysia hadir : Prof. Madya Dr. Mokmin Basri, Timbalan Rektor Penyelidikan, Jaringan Komuniti dan Industri, Dr. Hairol Anuar Hj Mak Din, Pengarah Pusat Pengajian Siswazah, Dr. Md. Noor Hussin, Dekan Fakulti Pengajian Peradaban Islam, Dr Norainan Bahari, Dekan Fakulti Syariah dan Undang-Undang dan selanjutnya Dr. Norziah Othman, Dekan Fakulti Pengurusan dan Muamalah

Direktur Pascasarjana Dr. H. Iskandar, M. Hum menyampaikan kerjasama ini memang untuk menguatkan akademik pascasarjana dan juga meningkatkan nilai akreditasinya, maka dibutuhkan kerjasama dengan luar negeri.

"Alhamdulillah hari ini sahabat dari Malaysia menyambut baik pembicaraan ini dan menghasilkan beberapa point diantaranya pendidikan, penelitian, mobilty student online, kuliah bersama dan lain-lain," ungkap Iskandar.

"Kita akan lakukan penandatangan MoU dan Mo Aini bulan November melalui webinar internasional. Juga akan hadir kampus luar negeri lainnya. Insyaallah, kita tuntaskan segera," kata Iskandar dengan semangat.

Sementara itu, Dr. H. Janawi, M.Ag selaku wakil rektor di bidang kerjasama dan mahasiswa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan apa yang dilakukan pascasarjana dan tentunya ini sangat baik tidak hanya pascasarjana tapi juga IAIN nya. 

"Ini bagus sekali dirpas melakukan kerjasama luar negeri, saya selalu menyampaikan agar fakultas, pascsarjana untuk kreatif melakukan Kerjasama untuk Lembaga tidak hanya menunggu dari saya. Hari ini kita tetapkan point-pointnya dan bisa segera ditandatangani,"ungkap Janawi.

(Penulis : Iskandar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved