Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Satgassus Maksimalkan Vaksinasi Keliling Bangka Belitung Kejar Target Herd Immunity

Kasatgasus Percepatan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani menyebutkan vaksinasi keliling akanterus dimaksimalkan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Kasatgassus Percepatan Vaksinasi Covid-19 Sekaligus Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Tugas Khusus Percepatan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan maksimalkan vaksinasi keliling sebagai upaya terus mengejar target vaksinasi kepada masyarakat.

Diwawancarai pada Jumat (1/10/2021), Kepala Satuan Tugas Khusus Percepatan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani menyebutkan vaksinasi keliling akan terus dimaksimalkan.

Menurut Jenderal Polisi Bintang Satu ini, vaksinasi keliling akan dilakukan di tempat-tempat hiburan, tempat wisata, rumah makan dan pertokoan-pertokoan yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sosok yang bertindak sebagai Wakapolda Bangka Belitung ini turut menyatakan jika dengan digalakkannya vaksinasi keliling ini maka masyarakat yang belum tervaksin dapat didekati dan difasilitasi untuk divaksin.

"Kita berusaha terus untuk mendekati masyarakat, vaksinasi keliling ini juga menjadi upaya kita. Masyarakat kita ini ada yang kemungkinan sibuk dan belum dapat divaksinasi di gerai-gerai yang ada sehingga gerai dan vaksinator kita gerakkan menuju ke masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, vaksinasi keliling ini juga akan dilakukan dan menyasar kepada masyarakat yang renta, disabilitas, lanjut usia (lansia) pegawai swasta, pekebun hingga nelayan.

Baca juga: 7 Amalan Penghapus Dosa Zina agar Mendapat Ampunan Allah Ketika Terjerumus Maksiat

Baca juga: Tiga Warga Bangka Ditemukan Lemas di Dalam Mobil Diduga Keracunan AC Mobil

Baca juga: 45 Pesepak Bola Porkab III Bangka Barat Terjaring Masuk Seleksi Tim Porprov 2023

Berdasarkan data Vaksinasi Covid-19 Provinsi Bangka Belitung per 1 Oktober 2021 Pukul 12.00 WIB, persentase vaksinasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar 48,61 pertama pada tahap pertama. Sedangkan pada tahap kedua sudah mencapai persentase sebesar 23,30 persen.

Adapun sasarannya yakni kepada 1.137.824 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas pelayanan publik, masyarakat rentan dan masyarakat umum usia 12-17 tahun.

Untuk mencapai herd immunity minimal 70 hingga 90 persen populasi suatu daerah sudah menjalani vaksinasi.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved